Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WhatsApp Akan Dapat Fitur Mirip Boomerang di Instagram Stories?

Kompas.com - 10/08/2019, 12:19 WIB
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Facebook belakangan rajin menjejali WhatsApp dengan aneka fitur tambahan.  Yang terbaru, WhatsApp kabarnya bakal menghadirkan fitur video pendek yang bisa dimainkan secara berulang-ulang (loop), mirip fitur video Boomerang di Instagram.

Fitur tersebut akan diterapkan untuk menampilkan video di bagian Status WhatsApp. Kabar ini berasal dari WABetaInfo, situs yang kerap mengulas bocoran fitur-fitur WhatsApp terbaru yang akan datang di kemudian hari. 

Baca juga: Satu Akun WhatsApp Akan Bisa Dipakai Bersamaan di Banyak Perangkat?

Mirip dengan Status berbentuk video GIF sebelumnya, menurut WABetaInfo, video ala Boomerang di WhatsApp ini nantinya akan diputar bolak-balik secara berulang dengan durasi keseluruhan sekitar 7 detik. 

Untuk memakainya, pengguna WhatsApp bisa meng-klik ikon yang menyerupai tombol "Enter" di keyboard, yang letaknya di sebelah ikon "GIF" pada tampilan penyunting Status. 

Ilustrasi fitur status video Boomerang di WhatsAppWABetainfo Ilustrasi fitur status video Boomerang di WhatsApp
Ketika meng-klik tombol tersebut, maka video yang sudah direkam oleh pengguna di dalam fitur WhatsApp Status bakal disulap menjadi video pendek yang identik dengan video Boomerang di Instagram.

Kendati demikian, karena disinyalir masih dalam tahap pengembangan, belum bisa dipastikan kapan fitur di atas akan meluncur untuk pengguna WhatsApp umum dan pengguna WhatsApp Beta.

Baca juga: Begini Tampilan Iklan yang Akan Muncul di WhatsApp Tahun Depan

Ada kemungkinan Boomerang ala Instagram di WhatsApp akan lebih dulu hadir di platform iOS, baru kemudian menyusul ke Android, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari WABetaInfo, Sabtu (10/8/2019).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber WABetaInfo


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.