Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WhatsApp Akan Dapat Fitur Mirip Boomerang di Instagram Stories?

Kompas.com - 10/08/2019, 12:19 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber WABetaInfo

KOMPAS.com - Facebook belakangan rajin menjejali WhatsApp dengan aneka fitur tambahan.  Yang terbaru, WhatsApp kabarnya bakal menghadirkan fitur video pendek yang bisa dimainkan secara berulang-ulang (loop), mirip fitur video Boomerang di Instagram.

Fitur tersebut akan diterapkan untuk menampilkan video di bagian Status WhatsApp. Kabar ini berasal dari WABetaInfo, situs yang kerap mengulas bocoran fitur-fitur WhatsApp terbaru yang akan datang di kemudian hari. 

Baca juga: Satu Akun WhatsApp Akan Bisa Dipakai Bersamaan di Banyak Perangkat?

Mirip dengan Status berbentuk video GIF sebelumnya, menurut WABetaInfo, video ala Boomerang di WhatsApp ini nantinya akan diputar bolak-balik secara berulang dengan durasi keseluruhan sekitar 7 detik. 

Untuk memakainya, pengguna WhatsApp bisa meng-klik ikon yang menyerupai tombol "Enter" di keyboard, yang letaknya di sebelah ikon "GIF" pada tampilan penyunting Status. 

Ilustrasi fitur status video Boomerang di WhatsAppWABetainfo Ilustrasi fitur status video Boomerang di WhatsApp
Ketika meng-klik tombol tersebut, maka video yang sudah direkam oleh pengguna di dalam fitur WhatsApp Status bakal disulap menjadi video pendek yang identik dengan video Boomerang di Instagram.

Kendati demikian, karena disinyalir masih dalam tahap pengembangan, belum bisa dipastikan kapan fitur di atas akan meluncur untuk pengguna WhatsApp umum dan pengguna WhatsApp Beta.

Baca juga: Begini Tampilan Iklan yang Akan Muncul di WhatsApp Tahun Depan

Ada kemungkinan Boomerang ala Instagram di WhatsApp akan lebih dulu hadir di platform iOS, baru kemudian menyusul ke Android, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari WABetaInfo, Sabtu (10/8/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber WABetaInfo


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com