Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy M20S Punya Baterai 6.000 mAh?

Kompas.com - 12/08/2019, 06:55 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Fitur baterai dengan kapasitas besar terus dihadirkan Samsung di dalam ponsel bikinannya, seperti seri Galaxy M20 dan Galaxy M30 yang mengusung baterai jumbo dengan kapasitas 5.000 mAh.

Kini, Samsung disinyalir bakal meluncurkan ponsel dengan baterai yang memiliki kapasitas lebih besar dari dua ponsel tadi. Ponsel itu kabarnya bernama Galaxy M20S dan konon baterainya mencapai 6.000 mAh.

Baca juga: Membandingkan Ponsel Samsung Galaxy M30, M20, dan A30

Rumor ini menyeruak lantaran ada bocoran gambar baterai yang diduga memperlihatkan wujud fisik dari baterai ponsel Galaxy M20S. Gambar ini kemudian tersebar di dunia maya. 

Baterai tersebut diduga sebagai baterai Galaxy M20S lantara memiliki kode EB-BM207ABY.

Nah, kode "M207" yang tertera kemungkinan mewakili seri ponsel yang mengusung baterai tersebut, yang tidak lain adalah Galaxy M20S dengan nama model SM-M207.

Ilustrasi baterai Galaxy M20S dengan kapasitas baterai 6.000 mAhAndroidAuthority Ilustrasi baterai Galaxy M20S dengan kapasitas baterai 6.000 mAh

Galaxy M20 diketahui memiliki nama model SM-M205F. Artinya, nama model yang tampak mirip ini bisa jadi menandakan bahwa ponsel tersebut merupakan varian lain dari Galaxy M20. 

Kendati begitu, belum bisa dipastikan apakah informasi ini benar atau tidak. Sebab, Samsung sendiri belum memberikan informasi atau bocoran terkait perangkat tersebut.

Namun, jika benar memang ada, ponsel dengan baterai 6.000 mAh ini kemungkinan tidak akan mengusung desain tipis sebagaimana ponsel kekinian, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari AndroidAuthority, Sabtu (10/8/2019).

Baca juga: Energizer Rilis Ponsel Baterai 18.000 mAh, Desain Lipat, dan Dukung 5G

Sebab, baterai dengan kapasitas besar akan menyita ruang lebih besar di ponsel. Contoh ekstrimnya adalah ponsel Energizer Power Max P18K Pop yang ditopang dengan baterai 18.000 mAh.

Dengan baterai sebesar itu, ponsel bikinan pabrikan baterai dengan merek Energizer ini memiliki ukuran fisik sangat tebal bak sebongkah batu bata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com