Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 11 Pro Meluncur Tahun Ini?

Kompas.com - 13/08/2019, 08:12 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Mac Rumors

KOMPAS.com - Embel-embel "Pro" yang mengikuti nama model ponsel kerap dipakai oleh beberapa vendor smartphone Android. Sebut saja Vivo Z1 Pro, Oppo F11 Pro, Realme 3 Pro, hingga Redmi Note 7 Pro.

Kini, Apple disinyalir juga bakal menerapkan julukan tersebut di salah satu model iPhone 11 keluaran 2019.

Baca juga: Keceplosan, Tanggal Peluncuran iPhone 11 Terungkap

Kabar ini berasal dari kicauan CoinX, seorang pembocor yang gemar mengunggah hal-hal terkait calon produk baru dari Apple.

Tahun lalu, CoinX diketahui membocorkan nama lini iPhone 2018 dengan akurat beberapa pekan sebelum jajaran perangkat itu meluncur.

Jika apa yang dikatakan CoinX benar, maka ini merupakan pertama kalinya Apple menggunakan istilah "Pro" di jajaran iPhone mereka. Nama perangkatnya mungkin iPhone 11 Pro.

Ponsel tersebut disinyalir memiliki keistimewaan dibanding iPhone 11 lain berupa tiga kamera di bagian belakang yang tersusun secara zig-zag, di dalam modul berbentuk persegi.

Baca juga: Rumor Tiga Versi iPhone 11 Menyeruak

Ada kemungkinan Apple akan merilis tiga model iPhone tahun ini. Selain iPhone 11 Pro, ada iPhone 11 dan iPhone 11R, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari MacRumors, Selasa (13/8/2019).

Masing-masing smartphone tersebut antara lain akan dibedakan berdasar jenis dan ukuran layar, yakni OLED 5,8 inci untuk iPhone 11, OLED 6,5 inci untuk iPhone 11 Pro, dan LCD 6,1 inci untuk iPhone 11R.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mac Rumors


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com