Smartphone "Empat Kamera" Realme 5 Meluncur 20 Agustus

Kompas.com - 13/08/2019, 14:02 WIB
Ilustrasi poster peluncuran Realme 5 Gadgets360Ilustrasi poster peluncuran Realme 5

KOMPAS.com - Realme baru saja meluncurkan ponsel kamera pop-up Realme X. Selang beberapa bulan, Realme kembali bersiap untuk meluncurkan smartphone terbarunya, dengan empat kamera belakang.

Diberi nama Realme 5, ponsel tersebut dikonfirmasi Realme bakal meluncur pada 20 Agustus mendatang di India.

Informasi ini bisa diketahui dari poster undangan peluncuran yang disebar pihak Realme di e-commerce India, Flipkart.

Selain poster itu, CEO Realme India, Madhav Sheth, juga menyebar unggahan yang isinya serupa dengan poster di jejaring sosial Twitter. Bedanya, ia turut mengungkap konfigurasi kamera yang diusung Realme 5 ini melalui sebuah teka-teki.

Baca juga: Depak Asus, Realme Masuk 5 Besar Pabrikan Smartphone di Indonesia

 

"4+48+586+119, RT dan tag 4 temanmu untuk membuat #Quad5quad untuk menebak apa artinya nomor-nomor ini dan dapatkan hadiah besar!," ujar Sheth dalam sebuah postingan Twitter.

Adapun angka-angka yang disebut itu disinyalir adalah spesifikasi kamera belakang pada Realme 5 itu sendiri.

Sheth mengonfirmasi bahwa Realme 5 bakal mengusung konfigurasi 4 kamera belakang, di mana kamera utama beresolusi 48 megapiksel dengan sensor Sony IMX 586. Sementara satu kamera akan memiliki jangkauan jepret ultra-wide hingga 119 derajat.

Baca juga: Realme Siapkan Pengganti Antarmuka ColorOS Oppo

Meski di poster dan di unggahan Twitter tidak disebutkan, kamera ketiga dan keempat Realme 5 diyakini merupakan kamera yang dibekali dengan lensa macro dan lensa depth sensing, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Selasa (13/8/2019)

Kendati spesifikasi kamera dibeberkan, belum diketahui bagaimana spesifikasi rinci dan desain ponsel Realme 5 ini. Kita tunggu saja peluncurannya minggu depan. 

Sebagai informasi, Realme 5 sempat disebut-sebut bakal membawa kamera utama dengan resolusi 64 megapiksel. Sebab, beberapa hari yang lalu, Realme baru saja menggelar acara di India untuk memamerkan teknologi kamera tersebut.

Alih-alih membekali Realme 5, ponsel Realme dengan kamera 64 megapiksel konon akan meluncur 27 Oktober mendatang di India, dan diyakini sebagai penerus dari Realme X yang hadir dengan embel-embel "Pro".

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X