Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gimbal Smartphone DJI Osmo Mobile 3 Lebih Murah dan Bisa Dilipat

Kompas.com - 14/08/2019, 13:12 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Pabrikan drone asal China, DJI, baru saja meluncurkan gimbal (handheld stabilizer) seri Osmo Mobile terbaru, yaitu Osmo Mobile 3.

Gimbal ini merupakan generasi penerus dari Osmo Mobile 2 yang sudah meluncur awal Januari tahun lalu.

Sama seperti pendahulunya, pengguna bisa memasang smartphone aneka ukuran dengan penjepit khusus di gimbal ini. Osmo Mobile 3 juga memiliki gimbal yang dapat menjaga ponsel agar tetap stabil ketika merekam video dalam keadaan bergerak.

Baca juga: DJI Resmikan Osmo Action, Kamera Aksi Pesaing GoPro dengan Layar Selfie

Kendati begitu, Osmo Mobile 3 kini tampil lebih ringkas jika dibandingkan dengan pendahulunya. Gimbal tersebut sekarang bisa dilipat dan dimasukkan ke dalam saku.

Gimbal ini juga memiliki sejumlah fitur. Satu yang paling baru adalah fitur ActiveTrack 3.0 yang mampu mendeteksi dan mengikuti gerakan objek yang bergerak cepat, seperti kegiatan olahraga.

Ilustrasi Osmo Mobile 3 saat dilipatDJI Ilustrasi Osmo Mobile 3 saat dilipat

 

Ada pula fitur Story Mode, yang bisa digunakan untuk membubuhkan video pendek dengan latar belakang musik dan beragam efek lainnya, serta mode perekaman Hyperlapse, Timelapse, dan mode panorama dengan jangkauan 180 derajat.

Untuk menikmati sejumlah mode video yang ada pada Osmo Mobile 3, gimbal ini bisa dihubungkan melalui bluetooth ke smartphone pengguna melalui aplikasi DJI Mimo App.

Baca juga: DJI Rilis "Gimbal Stabilizer" Ronin SC untuk Kamera Mirrorless

Osmo Mobile 3 juga memiliki sejumlah tombol yang berfungsi untuk mengontrol gimbal saat digunakan untuk merekam video selfie, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Rabu (14/8/2019).

Gimbal Osmo Mobile 3 sudah mulai dipasarkan di situs DJI dan dibanderol dengan harga 105 dollar AS atau sekitar Rp 1,5 juta, lebih murah dibandingkan Osmo Mobile 2 yang pada saat peluncuran dijual 129 dollar AS.

Pembeli juga bisa menambaj sekitar 20 dollar AS atau setara dengan Rp 280.000 untuk mendapatkan aksesori tripod agar Osmo Mobile 3 bisa dipasang dalam mode stand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com