Kemunculan Samsung Galaxy A30s dan A50s

Kompas.com - 15/08/2019, 13:31 WIB
Samsung resmi memboyong seri Galaxy A30 ke Indonesia. Ponsel ini dibawa bersamaan dengan Galaxy A50 pada 22 Maret lalu. Yudha Pratomo/KompasTeknoSamsung resmi memboyong seri Galaxy A30 ke Indonesia. Ponsel ini dibawa bersamaan dengan Galaxy A50 pada 22 Maret lalu.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Samsung disinyalir tengah memersiapkan dua ponsel anyar lain yang bakal masuk dalam keluarga Galaxy A. Kedua ponsel tersebut disinyalir merupakan Galaxy A30s dan Galaxy A50s belakangan telah mendapatkan sertifikasi WiFi.

Pada halaman lembaga standarisasi WiFi Alliance, kedua smartphone ini tercatat dengan nomor model SM-A307FN/DS dan SM-A507FN/DS. Sertifikasi tersebut dikeluarkan untuk kedua perangkat pada tanggal 6 Agustus 2019 lalu.

Baca juga: Alasan Samsung Jororan Merilis Ponsel Galaxy A di 2019

Dari rincian sertifikasi yang diberikan WiFi Alliance, keduanya diketahui menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie kemampuan dual-band WiFi. Namun sampai saat ini belum dapat dipastikan seperti apa spesifikasi yang akan diusung keduanya.

Dirangkum KompasTekno dari Digit.in, Kamis (15/8/2019), nama Galaxy A50s sebelumnya juga muncul di halaman Geekbench dan AnTuTu. Dari sini, Galaxy A50s diketahui bakal menggunakan chip Exynos 9610 dengan RAM 4 GB.

Baca juga: Spesifikasi Galaxy A50s Muncul di "Benchmark"

Galaxy A50s juga disinyalir akan memiliki spesifikasi kamera yang lebih baik serta baterai yang lebih besar daripada Galaxy A50. Kendati demikian belum diketahui seperti apa konfigurasi kamera tersebut.

Sementara, Galaxy A30s diduga akan menggunakan chip Exynos 7885 yang dipadankan dengan RAM sebesar 3GB. Ponsel ini kabarnya akan memiliki sebanyak tiga kamera di bagian belakang, dua di antaranya serupa dengan milik Galaxy A30 versi reguler.

Galaxy A30s konon akan memiliki ukuran yang sama dengan Galaxy A30 yakni 6,4 inci Infinity-V display serta batera berukuran 4.000 mAh.

Baca juga: Resmi, Samsung Galaxy A10s Dibekali Baterai 4.000 mAh

Belum jelas kapan kedua smartphone ini akan meluncur. Sebelumnya, Samsung juga telah resmi merilis Galaxy A10s yang merupakan versi upgrade dari Galaxy A10 yang dirilis pada April lalu.

Perbedaan antara Galaxy A10s dan Galaxy A10 reguler sendiri terdapat pada sektor kamera, baterai, dan chip yang digunakan. Sehingga besar kemungkinan bahwa Galaxy A30s dan Galaxy A50s juga akan membawa kamera yang lebih baik dan chip yang lebih bertenaga.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber digit.in
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X