Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelanggan XL Ber-KTP Batam Bebas Roaming Internet di Singapura

Kompas.com - 16/08/2019, 14:19 WIB
Hadi Maulana,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

SINGAPURA, KOMPAS.com - XL Axiata Tbk (XL Axiata) memberikan penawaran khusus bagi pelanggan pascabayar XL Prioritas, yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Batam, Kepulauan Riau.

Penawaran ini berupa gratis layanan XL Prio Pass selama di Singapura, menariknya program ini sudah bisa dimanfaatkan sejak 15 Juli 2019 lalu.

Chief Premium Segment Officer, Octavia Kurniawan mengatakan bahwa XL Axiata memberikan kenyamanan untuk pelanggannya yang ingin menikmati layanan data di luar negeri, yakni Singapura.

Apalagi, Singapura menjadi destinasi favorit bagi warga Batam yang secara jarak memang relatif cukup dekat. Selain itu, intensitas kunjungan masyarakat Batam ke Singapura juga cukup tinggi, baik untuk sekadar berwisata maupun kegiatan bisnis.

Baca juga: Semester I-2019, Pendapatan XL Axiata Naik Berkat Layanan Data

"Karena itu, kami menawarkan layanan gratis XL Prio Pass ini sehingga kebutuhan komunikasi dan akses data selama di sana bisa terpenuhi dengan maksimal," kata Octavia di Singapura, Jumat (16/8/2019).

Menariknya lagi, lanjut Octavia, pelanggan XL Prioritas yang mendaftarkan menggunakan KTP Batam saat mengunjungi Singapura tidak perlu lagi mengganti kartu SIM lokal atau mencari Wi-Fi, agar bisa berinternet di negara tersebut.

Sebab pelanggan sudah bisa menggunakan kuota data domestik yang dimiliki untuk berkomunikasi dengan nyaman, khususnya menggunakan layanan data roaming sepuasnya.

"Data roaming ini berlaku selama berlangganan XL Prioritas," jelasnya.

Lebih jauh Octavia mengatakan penawaran ini berlaku untuk pelanggan baru maupun pelanggan setia XL Prioritas yang memiliki KTP Batam, dengan mengaktifkan paket minimal Gold.

Pelanggan dapat menikmati gratis Prio Pass di Singapura dengan mengaktifkan layanan tersebut di XL Center Batam.

Untuk paket Gold, pelanggan hanya dikenakan Rp 150.000 yang mencakup kuota data 20 GB di semua jaringan, 150 menit telepon, dan 150 SMS ke operator lain.

Di atas paket Gold kuota 20 GB, tersedia juga paket Platinum kuota 30 GB, Diamond kuota 50 GB, dan Ultima dengan kuota tanpa batas.

Baca juga: XL Luncurkan Axis Owsem, Paket Khusus untuk Gaming

"Seluruh paket tersebut Unlimited Nelpon dan Worry-Free SMS ke sesama XL dan Axis selama 24 jam," paparnya.

Selain itu, XL PRIORITAS juga mengedepankan kebutuhan pelanggan agar dapat mengakses jaringan yang diprioritaskan bila jaringan biasa sedang padat. Sehingga pelanggan XL PRIORITAS bisa tetap berkomunikasi dan mengakses data.

KTP Medan Gratis Roaming Data di Malaysia

Tidak saja pelanggan KTP Batam, untuk pelanggan pascabayar XL dengan KTP Medan juga mendapatkan gratis roaming data di Malaysia.

Di mana pelanggan dapat menikmati gratis Prio Pass di negara Malaysia dengan mengaktikan layanan di XL Center Medan, sehingga tidak perlu lagi mengganti kartu SIM Malaysia atau mencari Wi-Fi agar bisa berinternet di negara tersebut.

"Sama dengan pelanggan KTP Batam, pelanggan KTP Malaysia juga bisa menikmati gratis roaming data ini minimal berlangganan paket Gold," tambah Group Head XL Axiata West Region, Francky Rinaldo Pakpahan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com