Kompas.com - 17/08/2019, 13:27 WIB
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Oppo pertama kali memperkenalkan seri ponsel Reno pada bulan April lalu. Vendor asal China itu sekarang sedang mempersiapkan generasi kedua bernama Reno2 yang memiliki kamera dengan tingkat zoom 20x atau dua kali lebih tinggi dari pendahulunya.

Jumlah kamera Reno2 pun mencapai empat buah. Smartphone ini bakal diluncurkan secara resmi pada 28 Agustus mendatang di India. Hal tersebut disampaikan oleh pihak Oppo India lewat sebuah kicauan di Twitter.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Oppo Reno di Indonesia

Kecuali sedikit informasi soal tanggal dan kemampuan kamera tadi, tak ada hal lain yang diungkap dari Reno2. Konfigurasi keempat kameranya masih misterius.

Dari gambar yang diunggah Oppo, Reno2 agaknya juga akan mengadopsi mekanisme pop-up dengan modul berbentuk segitiga yang mirip sirip ikan hiu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari IndiaToday, Jumat (16/8/2019).

Baca juga: Oppo Reno Z Resmi Meluncur, Ponsel Berponi Harga Rp 3 Juta

Dengan memakai kamera selfie model pop-up, layar Reno2 pun bisa dibuat selebar mungkin layaknya Reno generasi pertama dan ponsel-ponsel kekinian lainnya.

Detail lanjutan terkait ponsel Oppo Reno2, seperti ukuran layar dan spesifikasi lainnya, diprediksi bakal terus berdatangan menjelang peluncurannya menjelang akhir Agustus nanti. Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.