Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Siapkan 5 Efek Baru untuk Boomerang?

Kompas.com - 17/08/2019, 15:02 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber CNET

KOMPAS.com - Pengguna Instagram pasti tahu dengan Boomerang. Melalui fitur ini, pengguna Stories bisa membuat sebuah video singkat dengan gerakan yang berulang (loop).

Efek ini cukup populer di antara para pengguna, karena dapat menghasilkan video yang unik dan berbeda dengan video pada umumnya. Kini tampaknya Instagram tengah mempersiapkan sejumlah efek baru yang dapat diterapkan pada Boomerang.

Seorang periset aplikasi yang juga kerap membocorkan fitur-fitur pada Instagram, Jane Manchun Wong, mengungkap kabar tersebut.

Baca juga: WhatsApp Akan Dapat Fitur Mirip Boomerang di Instagram Stories

Melalui akun Twitternya, Jane mengunggah sebuah video yang menunjukkan contoh gerakan atau efek baru pada Boomerang. Dari video yang diunggah Jane, setidaknya terlihat ada lima efek gerakan baru yang bakal dimiliki Boomerang.

Dirangkum KompasTekno dari Cnet, Sabtu (17/8/2019), efek pertama bernama "hold" yang menempatkan sedikit jeda di antara gerakan yang berulang.

Kemudian ada pula efek bernama "dynamic". Efek ini dapat mempercepat gerakan video yang diambil oleh pengguna pada bagian akhir.

Selain itu ada pula dua efek bernama "slow-mo". Sesuai dengan namanya, efek ini membuat gerakan menjadi lebih lambat.

Ada pula dua efek lain bernama "Duo". Duo yang pertama menghasilkan gerakan video yang lebih lambat daripada efek standar Boomerang. Sementara Duo yang kedua membuat gambar sedikit lebih cepat.

Baca juga: Facebook Bakal Ganti Nama WhatsApp dan Instagram

Selain efek baru, Instagram juga diketahui tengah mempersiapkan sebuah layout baru untuk menampilkan Instagram Stories. Ada pula serangkaian ikon kamera dan pengaturan notifikasi baru baik pada aplikasi maupun pada web.

Belum diketahui kapan keseluruh fitur anyar di atas akan dirilis. Pihak Instagram pun belum memberi keterangan resmi tentang hal ini.

Boomerang sendiri pertama kali dirilis Instagram pada 2015 lalu. Boomerang mengambil serangkaian foto dan merangkainya menjadi video mini berkualitas tinggi yang bisa diputar maju-mundur di Stories. Boomerang juga kabarnya akan segera hadir pada WhatsApp.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CNET


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com