Instagram Siapkan 5 Efek Baru untuk Boomerang?

Kompas.com - 17/08/2019, 15:02 WIB
Ilustrasi logo Instagram pada ponsel yang terletak di atas laptop EngadgetIlustrasi logo Instagram pada ponsel yang terletak di atas laptop
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Pengguna Instagram pasti tahu dengan Boomerang. Melalui fitur ini, pengguna Stories bisa membuat sebuah video singkat dengan gerakan yang berulang (loop).

Efek ini cukup populer di antara para pengguna, karena dapat menghasilkan video yang unik dan berbeda dengan video pada umumnya. Kini tampaknya Instagram tengah mempersiapkan sejumlah efek baru yang dapat diterapkan pada Boomerang.

Seorang periset aplikasi yang juga kerap membocorkan fitur-fitur pada Instagram, Jane Manchun Wong, mengungkap kabar tersebut.

Baca juga: WhatsApp Akan Dapat Fitur Mirip Boomerang di Instagram Stories

Melalui akun Twitternya, Jane mengunggah sebuah video yang menunjukkan contoh gerakan atau efek baru pada Boomerang. Dari video yang diunggah Jane, setidaknya terlihat ada lima efek gerakan baru yang bakal dimiliki Boomerang.

Dirangkum KompasTekno dari Cnet, Sabtu (17/8/2019), efek pertama bernama "hold" yang menempatkan sedikit jeda di antara gerakan yang berulang.

Kemudian ada pula efek bernama "dynamic". Efek ini dapat mempercepat gerakan video yang diambil oleh pengguna pada bagian akhir.

Selain itu ada pula dua efek bernama "slow-mo". Sesuai dengan namanya, efek ini membuat gerakan menjadi lebih lambat.

Ada pula dua efek lain bernama "Duo". Duo yang pertama menghasilkan gerakan video yang lebih lambat daripada efek standar Boomerang. Sementara Duo yang kedua membuat gambar sedikit lebih cepat.

Baca juga: Facebook Bakal Ganti Nama WhatsApp dan Instagram

Selain efek baru, Instagram juga diketahui tengah mempersiapkan sebuah layout baru untuk menampilkan Instagram Stories. Ada pula serangkaian ikon kamera dan pengaturan notifikasi baru baik pada aplikasi maupun pada web.

Belum diketahui kapan keseluruh fitur anyar di atas akan dirilis. Pihak Instagram pun belum memberi keterangan resmi tentang hal ini.

Boomerang sendiri pertama kali dirilis Instagram pada 2015 lalu. Boomerang mengambil serangkaian foto dan merangkainya menjadi video mini berkualitas tinggi yang bisa diputar maju-mundur di Stories. Boomerang juga kabarnya akan segera hadir pada WhatsApp.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber CNET
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X