Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beginikah Tampang dan Spesifikasi GoPro Hero 8?

Kompas.com - 18/08/2019, 16:01 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber PetaPixel

KOMPAS.com - GoPro disinyalir sedang bersiap meluncurkan kamera aksi terbaru bernama Hero 8, penerus produk sebelumnya, seri Hero 7, yang dirilis tahun lalu.

Belakangan, bocoran gambar dan spesifikasi perangkat tersebut beredar di internet. GoPro Hero 8 disebutkan bakal mengusung desain baru dengan dukungan tiga aksesori eksternal.

Ketiganya adalah mikrofon, lampu LED, dan layar selfie yang menghadap ke depan, sebagaimana dapat dilihat dalam gambar di bawah.

Selain itu, jeroan Hero 8 pun kabarnya ikut dirombak dengan tambahan prosesor “GP2” terbaru. Chip ini konon memungkinkan perekaman video 4K dengan frame rate hingga 120 FPS untuk slow motion.

Bocoran foto GoPro Hero 8 berikut tiga aksesorinya.photorumors.com Bocoran foto GoPro Hero 8 berikut tiga aksesorinya.

Perekaman video Full HD (1080p) bisa dilakukan dengan frame rate lebih tinggi lagi, mencapai 480 FPS, seperti dirangkum KompasTekno dari PetaPixel, Minggu (18/8/2019).

Di samping frame rate lebih tinggi, chip GP2 kabarnya turut meningkatkan kinerja image stabilization dan kualitas gambar dari GoPro Hero 8 secara keseluruhan.

Adapun sensor gambar yang digunakan bakal tetap memiliki resolusi 12 megapiksel, menurut rumor yang berasal dari China tersebut.

Jadwal pengumumkan GoPro Hero disebutkan sekitar bulan September 2019, atau lebih kurang setahun setelah kehadiran seri Hero 7 di pasaran.

Baca juga: GoPro Hero 7 Mulai Dijual di Indonesia Oktober, Harganya?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber PetaPixel


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com