Beginikah Tampang dan Spesifikasi GoPro Hero 8?

Kompas.com - 18/08/2019, 16:01 WIB
GoPro Hero 7 Black, Silver, White. GoProGoPro Hero 7 Black, Silver, White.
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - GoPro disinyalir sedang bersiap meluncurkan kamera aksi terbaru bernama Hero 8, penerus produk sebelumnya, seri Hero 7, yang dirilis tahun lalu.

Belakangan, bocoran gambar dan spesifikasi perangkat tersebut beredar di internet. GoPro Hero 8 disebutkan bakal mengusung desain baru dengan dukungan tiga aksesori eksternal.

Ketiganya adalah mikrofon, lampu LED, dan layar selfie yang menghadap ke depan, sebagaimana dapat dilihat dalam gambar di bawah.

Selain itu, jeroan Hero 8 pun kabarnya ikut dirombak dengan tambahan prosesor “GP2” terbaru. Chip ini konon memungkinkan perekaman video 4K dengan frame rate hingga 120 FPS untuk slow motion.

Bocoran foto GoPro Hero 8 berikut tiga aksesorinya.photorumors.com Bocoran foto GoPro Hero 8 berikut tiga aksesorinya.

Perekaman video Full HD (1080p) bisa dilakukan dengan frame rate lebih tinggi lagi, mencapai 480 FPS, seperti dirangkum KompasTekno dari PetaPixel, Minggu (18/8/2019).

Di samping frame rate lebih tinggi, chip GP2 kabarnya turut meningkatkan kinerja image stabilization dan kualitas gambar dari GoPro Hero 8 secara keseluruhan.

Adapun sensor gambar yang digunakan bakal tetap memiliki resolusi 12 megapiksel, menurut rumor yang berasal dari China tersebut.

Jadwal pengumumkan GoPro Hero disebutkan sekitar bulan September 2019, atau lebih kurang setahun setelah kehadiran seri Hero 7 di pasaran.

Baca juga: GoPro Hero 7 Mulai Dijual di Indonesia Oktober, Harganya?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber PetaPixel
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X