Bocoran Video Pastikan Xiaomi Redmi Note 8 Siap Meluncur

Kompas.com - 19/08/2019, 07:03 WIB
Bocoran diduga Redi Note 8 WeiboBocoran diduga Redi Note 8

KOMPAS.com - General Manager Redmi, Lu Weibing menggoda warganet dengan mengunggah sebuah video singkat di akun Weibo. Dalam video tersebut, Xiaomi terlihat sedang memersiapkan sebuah ponsel baru dengan empat kamera.

Video dengan durasi 11 detik itu memperlihatkan serangkaian proses pembuatan sebuah ponsel. Meski belum jelas ponsel seperti apa yang tengah dibuat, namun diduga ponsel misterius itu adalah Redmi Note 8.

Dalam video tersebut, terlihat ada empat kamera di punggung, tiga kamera disusun secara vertikal, sementara satu kamera lainnya diletakkan di sisi sebelah kanan kamera utama, sehingga susunannya terlihat seperti huruf T.

Salah satu kamera pada Redmi Note 8 diduga akan memiliki sensor sebesar 64 megapiksel Samsung ISOCELL GW1 yang terbaru. Sensor ini sendiri bakal dirilis pada kuartal akhir 2019 mendatang.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 7a di Indonesia

Pada bagian dalam ponsel, tidak terlihat adanya modul kamera pop-up maupun kamera putar. Kemudian bagian depan ponsel misterius ini juga tampaknya akan dihiasi oleh poni berbentuk tetesan air (waterdrop).

Tak terlihat adanya sensor sidik jari pada bagian belakang. Sehingga besar kemungkinan ponsel ini akan membawa sensor sidik jari di dalam layar, atau menggantinya dengan pemindai wajah.

Dikutip KompasTekno dari Gizmochina, Senin (18/8/2019), Lu Weibing juga mengonfirmasi bahwa produksi massal ponsel misterius ini sudah dimulai sejak setengah bulan lalu. Namun ia tak merinci lebih lanjut seperti apa spesifikasi yang bakal diusung oleh ponsel ini.

Baca juga: Menjajal PUBG Mobile Lite di Ponsel Murah Redmi Go dan Galaxy A2 Core

Kabar sebelumnya mengatakan bahwa Redmi Note 8 bakal dibekali chipset MediaTek Helio G90T dan menjadi ponsel pertama yang menggunakan chipset khusus gaming tersebut.

Meski belum ada informasi lebih lanjut, ponsel ini tampaknya layak untuk dinanti.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber Gizmochina
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X