Bocoran Spesifikasi Huawei P Smart Pro, Punya Kamera Pop-up?

Kompas.com - 19/08/2019, 09:24 WIB
Oenampakan kamera Pop-Up Huawei P Smart Z Android AuthorityOenampakan kamera Pop-Up Huawei P Smart Z

KOMPAS.com - Smartphone terbaru Huawei seri P Smart bocor di dunia maya. Perangkat yang disebut sebagai Huawei P Smart dengan embel-embel "Pro" itu mejeng di situs Android Enterprise.

Untuk diketahui, situs Android Enterprise biasanya menampilkan sejumlah perangkat smartphone yang bakal menjalankan sistem operasi Android khusus untuk korporat. 

Nah, ponsel Huawei yang disebut sebagai penerus Huawei P Smart yang meluncur sekitar tahun 2017 itu, sebenarnya sempat dimuat di situs Android Enterprise Directory.

Namun kini, pantauan KompasTekno, Senin (19/8/2019), Google telah menghapus halaman spesifikasi ponsel tersebut.

Baca juga: Peluncuran Huawei Mate X Tertunda Gara-gara Engsel

Berdasarkan bocoran di halaman database Android Enterprise, Huawei P smart Pro bakal mengusung desain kamera pop-up, sama seperti seri Huawei P Smart Z dan seri Honor 9X.

Sebab, bagian depan ponsel tampak penuh dengan layar, dengan bezel yang tipis di sekelilingnya. Layarnya sendiri berukuran lebih besar dari Huawei P Smart versi "reguler", yaitu 6,5 inci.

Ilustrasi bocoran Hauwei P Smart Pro di situs Android EnterpriseGSMArena Ilustrasi bocoran Hauwei P Smart Pro di situs Android Enterprise

Pada sisi hardware, Huawei P Smart Pro disinyalir bakal ditenagai dengan chipset Kirin 810 dan dipadankan dengan RAM 4 GB, serta media penyimpanan kapasitas 64 GB, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Senin (19/8/2019).

Baca juga: Daftar Ponsel Huawei yang Mulai Kebagian Android Q Bulan Depan

Fitur lainnya yang terpampang di bocoran gambar mencakup sistem operasi Android 9.0 Pie, dukungan fitur zero-touch, serta dukungan sensor pemindai sidik jari (fingerprint).

Kendati begitu, belum diketahui di mana sensor fingerprint akan diletakkan, entah di belakang seperti ponsel pada umumnya, atau bisa jadi ditanamkan di bawah permukaan layar. Belum diketahui pula detail kamera yang terpatri di ponsel Huawei P Smart Pro.

Rincian lebih dalam terkait ponsel Huawei P Smart Pro disebut bakal tersedia dalam beberapa minggu ke depan. Kita tunggu saja.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber GSM Arena
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X