Daftar 10 YouTuber Terkaya di Dunia, Ada Orang Indonesia

Kompas.com - 22/08/2019, 12:52 WIB
Ilustrasi YouTube Pop-up Space KOMPAS.com/ WAHYUNANDA KUSUMA PERTIWIIlustrasi YouTube Pop-up Space
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Bukan rahasia lagi bahwa YouTube dapat menjadi ladang subur untuk para kreator video. Mereka bisa mendulang pendapatan berjumlah fantastis dari platform berbagi video itu. Ada yang bisa meraup uang senilai puluhan hingga ratusan miliar per bulan.

Siapa saja yang memperoleh angka terbesar? Firma branding asal Inggris, Purple Moon Promotional Products, baru-baru ini mempublikasikan daftar 10 YouTuber terkaya di dunia.

Menariknya, salah satu dari mereka adalah seorang YouTuber beken asal Indonesia yang pasti sudah tak asing untuk publik Tanah Air.

Baca juga: Studi Ungkap Jenis Video yang Paling Laris Ditonton di YouTube

Purple Moon menyusun daftar berdasarkan perkiraan jumlah pendapatan AdSense YouTuber dari jumlah views per bulan, di luar pendapatan lewat jalur lain seperti bisnis merchandise yang dimilki sebagian kreator.

Berikut ini daftar selengkapnya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Cosmopolitan.com, Kamis (22/8/2019).


1. PewDiePie

YouTuber asal Swedia dengan nama asli Felix Kjellberg ini sering disebut sebagai "raja" YouTube dan memang rutin nangkring di urutan teratas YouTuber terkaya. 

Bagaimana tidak, PewDiePie sudah memiliki hampir 100 juta subscriber. Dengan subscriber sebanyak itu, jumlah views per video juga akan tinggi sehingga turut mendongkrak pendapatan AdSense.

Walhasil, YouTuber pembuat konten gaming dan "meme" ini bisa menghasilkan uang hingga 6,5 poundsterling atau sekitar Rp 112 miliar setiap bulannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X