Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Jamin Servis Ponsel Selesai dalam 1 Jam atau Pemilik Dapat Hadiah

Kompas.com - 22/08/2019, 15:53 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo memperkenalkan program terbaru untuk memberikan layanan after sales service kepada penggunanya, “1-Hour Flash Fix".

Program ini sebenarnya merupakan pengembangan dari program "One Hour Service," yang sudah ada lebih dulu. Namun, kini lebih program perbaikan lebih terjamin kecepatannya lantaran teknisi disebut lebih andal.

"Yang membedakan hanya teknisinya saja, sekarang itu program ini pakai teknisi bersertifikasi," kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, pada saat peluncuran aplikasi Oppo Service di Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Baca juga: Oppo Luncurkan Aplikasi untuk Servis Ponsel di Indonesia

Seperti namanya, program 1-Hour Flash Fix memungkinkan pelanggan menerima perbaikan dan konsultasi perangkat dalam waktu kurang dari satu jam.

Jika layanan ini ternyata membutuhkan waktu Iebih dari satu jam, pengguna akan menerima hadiah secara cuma-cuma melalui permainan roulette freebie berbasis komputer.

"Pengguna akan dapat hadiah yang dipilih secara random melalui roulette, kalau lebih dari 1 jam service tidak selesai," kata Aryo.

Hadiah tersebut berupa aksesori seperti earphone, pengisi daya USB, jam alarm, pena, notebook, dan sebagainya.

Layanan 1-Hour Flash Fix tidak dikenai biaya, kecuali jika perangkat pengguna memerlukan penggantian suku cadang.

Jika perangkat masih terlindungi oleh garansi dan kerusakannya bukan karena faktor kelalaian, maka akan diperbaiki secara gratis.

Baca juga: Oppo Bikin Aplikasi Chatting Tanpa Pulsa, WiFi, atau Bluetooth

Layanan perbaikan yang diklaim tercepat di industri ini tersedia di lebih dari 70 pusat layanan Oppo yang tersebar di Indonesia, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Thailand.

Di Indonesia sendiri sebenarnya ada 117 service center Oppo. Nah, yang mendukung program ini baru 30 service center saja.

Ke depannya, seluruh service center Oppo akan ditingkatkan agar mendukung program ini dengan mempekerjakan lebih banyak teknisi yang bersertifikasi.

"Nanti di-upgrade semua (layanan service center) agar bisa melayani 1-Hour Flash Fix," kata Aryo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com