Oppo Jamin Servis Ponsel Selesai dalam 1 Jam atau Pemilik Dapat Hadiah

Kompas.com - 22/08/2019, 15:53 WIB
Ilustrasi teknisi bersertifikasi Oppo. KOMPAS.com/ BILL CLINTENIlustrasi teknisi bersertifikasi Oppo.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo memperkenalkan program terbaru untuk memberikan layanan after sales service kepada penggunanya, “1-Hour Flash Fix".

Program ini sebenarnya merupakan pengembangan dari program "One Hour Service," yang sudah ada lebih dulu. Namun, kini lebih program perbaikan lebih terjamin kecepatannya lantaran teknisi disebut lebih andal.

"Yang membedakan hanya teknisinya saja, sekarang itu program ini pakai teknisi bersertifikasi," kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, pada saat peluncuran aplikasi Oppo Service di Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Baca juga: Oppo Luncurkan Aplikasi untuk Servis Ponsel di Indonesia

Seperti namanya, program 1-Hour Flash Fix memungkinkan pelanggan menerima perbaikan dan konsultasi perangkat dalam waktu kurang dari satu jam.

Jika layanan ini ternyata membutuhkan waktu Iebih dari satu jam, pengguna akan menerima hadiah secara cuma-cuma melalui permainan roulette freebie berbasis komputer.

"Pengguna akan dapat hadiah yang dipilih secara random melalui roulette, kalau lebih dari 1 jam service tidak selesai," kata Aryo.

Hadiah tersebut berupa aksesori seperti earphone, pengisi daya USB, jam alarm, pena, notebook, dan sebagainya.

Layanan 1-Hour Flash Fix tidak dikenai biaya, kecuali jika perangkat pengguna memerlukan penggantian suku cadang.

Jika perangkat masih terlindungi oleh garansi dan kerusakannya bukan karena faktor kelalaian, maka akan diperbaiki secara gratis.

Baca juga: Oppo Bikin Aplikasi Chatting Tanpa Pulsa, WiFi, atau Bluetooth

Layanan perbaikan yang diklaim tercepat di industri ini tersedia di lebih dari 70 pusat layanan Oppo yang tersebar di Indonesia, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Thailand.

Di Indonesia sendiri sebenarnya ada 117 service center Oppo. Nah, yang mendukung program ini baru 30 service center saja.

Ke depannya, seluruh service center Oppo akan ditingkatkan agar mendukung program ini dengan mempekerjakan lebih banyak teknisi yang bersertifikasi.

"Nanti di-upgrade semua (layanan service center) agar bisa melayani 1-Hour Flash Fix," kata Aryo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X