Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pre-order Galaxy Note 10 di Korsel Diklaim Dua Kali Lipat Galaxy Note 9

Kompas.com - 22/08/2019, 19:49 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Smartphone flagship terbaru Samsung Galaxy Note 10 agaknya menjadi primadona baru bagi penggemar gadget di Korea Selatan. Di kandangnya itu, Samsung mengklaim pre-order Galaxy Note 10 mencapai 1,3 juta unit. 

Jumlah itu disebut dua kali lebih tinggi dibandingkan pemesanan Galaxy Note 9 tahun lalu. Namun, jumlah model Galaxy Note 10 memang lebih banyak, yakni dua buah (Note 10 dan Note 10+), dibanding Note 9 yang hanya satu model.  

Baca juga: Selisih Harga Rp 5 Juta, Ini Beda Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus

Pre-order Galaxy Note 10 di Korsel dibuka dalam waktu hampir bersamaan dengan Indonesia, yakni tangga 9 Agusutus hingga 20 Agustus lalu. 

Dirangkum KompasTekno dari Korea Herald, Kamis (22/8/2019), model Galaxy Note 10 Plus varian memori internal 256 GB warna Aura Glow menjadi paling banyak dipesan warga Negeri Ginseng selama pre-order.

Subsidi menjadi salah satu cara yang digunakan Samsung untuk menarik pembeli. Tiga operator seluler Korea Selatan memberikan banyak subsidi untuk pembeli Galaxy Note 10 sehingga harganya bisa lebih murah.

Jumlah subsidi yang diberikan berkisar antara 280.000 won (Rp 3,3 juta) hingga 450.000 won (Rp 5,3 juta).

Sementara itu di Indonesia, Samsung mengklaim model paling laris  saat pre-order adalah Galaxy Note 10 Plus RAM 12 GB/512 GB, alias varian paling mahal. Harga yang dibanderol untuk model tersebut adalah Rp 18,9 juta.

Baca juga: Samsung: Galaxy Note 10 Versi Termahal Paling Laris di Indonesia

Hal ini tidak terlepas dari penawaran yang diberikan Samsung yakni upgrade otomatis untuk setiap pembelian Galaxy Note 10 Plus varian internal 256GB ke 512 GB. Untuk warna favorit sama dengan korsel, yakni Aura Glow.

Antusiasme terhadap Galaxy Note 10 Plus di tanah air juga diklaim positif. Product Marketing, IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia mengatakan total unit habis di hari keenam masa pre-order, tapi jumlahnya tak dirinci. 

"Tanggal 15 Agustus kami re-stock, banyak konsumen yang masih cari. Kemudian sold out lagi, akhirnya kami re-stock meski dengan gimmick berbeda," terang Denny saat ditemui seusai peluncuran Galaxy Note 10 di Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Baca juga: Disebut Kalah dari Oppo di Indonesia, Begini Tanggapan Samsung

Galaxy Note 10 terdiri dari dua model, yakni Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus. Di Indonesia, harga paling murah adalah Galaxy Note 10 yang dijual seharga Rp 13,9 juta. Kemudia Galaxy Note 10 Plus model RAM 12 GB dan internal 256 GB, dijual dengan harga Rp 16,5 juta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com