Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Wujud Asli Redmi Note 8 Pro?

Kompas.com - 23/08/2019, 19:52 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Redmi Note 8 Pro kabarnya sudah pasti akan meluncur pada 29 Agustus mendatang. Menjelang tanggal tersebut, rumor-rumor mengenai calon perangkat baru dari Redmi itu terus beredar.

Salah satunya berupa foto yang diduga memperlihatkan sosok asli ponsel besutan sub-brand Xiaomi tersebut berada dalam genggaman tangan seseorang.

Baca juga: Bocoran Video Pastikan Xiaomi Redmi Note 8 Siap Meluncur

Terlihat bahwa Redmi Note 8 Pro berwarna zamrud atau hijau gelap. Ada empat kamera belakang yang tersemat di punggung. Susunan kamera ini berbeda dengan Redmi Note 7 dan justru agak mirip dengan Redmi K20.

Modul kamera belakang terletak di tengah punggung. Tiga kamera tersusun vertikal sejajar dengan pemindai sidik jari.

Bocoran penampakan Redmi Note 8 proGizmo China Bocoran penampakan Redmi Note 8 pro

Di samping kanan tersemat satu sensor kamera tambahan yang berada di bawah LED flash. Kabarnya, kamera utama Redmi Note 8 Pro akan beresolusi 64 megapiksel menggunakan sensor bikinan Samsung.

Tidak hanya penempatan kamera saja, desain dan warnanya juga serupa dengan Redmi K20.
Bagian tengah punggung bewarna lebih pekat dibanding sisi kanan dan kiri.

Redmi Note 8 Pro kabarnya akan ditenagai chip Helio G90T bikinan MediaTek yang ditujukan untuk ponsel gaming.

Baca juga: Ini Dia, Prosesor yang Dipakai di Redmi Note 8

Kabar ini telah dikonfirmasi Xiaomi sebelumnya melalui sebuah teaser. Ponsel ini disebut akan dilengkapi fitur NFC dan IR blaster.

Jika benar, Redmi Note 8 Pro akan menjadi lini Redmi pertama yang akan dibekali fitur komunikasi wireless jarak dekat tersebut.

Di bawah cangkang kabarnya akan terbenam baterai berkapasitas 5.000 mAh yang didukung fitur pengisi daya cepat 18W. Veri "pro" akan didukung teknologi liquid cooling untuk mengurangi suhu panas dalam perangkat.

Spesifikasi Redmi Note 8 "reguler"

Selain Redmi Note 8 Pro, kabarnya akan ada pula Redmi Note 8 reguler tanpa embel-embel "Pro" akan ditenagai chip Helio G90.

Kamera utamanya akan mirip dengan Redmi Note 7 yakni beresolusi 48 megapiksel, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Gizmo China, Jumat (23/8/2019).

Baca juga: Xiaomi Mi 9T Pro Meluncur, Inikah Flagship yang Bakal Masuk Indonesia?

Baterainya berkapasitas 4.000 mAh, lebih kecil dari versi "pro". Kedua ponsel, kabarnya akan memiliki bentang layar yang sama yakni 6,3 inci dengan panel IPS LCD dengan desain dot notch sebagaimana pendahulunya.

Belum ada informasi kisaran harga yang dibanderol. Kabarnya, di kesempatan yang sama nanti, Redmi akan memperkenalkan produk lain yakni Redmi TV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com