Inikah Wujud Asli Redmi Note 8 Pro?

Kompas.com - 23/08/2019, 19:52 WIB
Ilustrasi poster Redmi Note 8 dengan empat kamera dan kamera 64 megapiksel. GSMArenaIlustrasi poster Redmi Note 8 dengan empat kamera dan kamera 64 megapiksel.

KOMPAS.com - Redmi Note 8 Pro kabarnya sudah pasti akan meluncur pada 29 Agustus mendatang. Menjelang tanggal tersebut, rumor-rumor mengenai calon perangkat baru dari Redmi itu terus beredar.

Salah satunya berupa foto yang diduga memperlihatkan sosok asli ponsel besutan sub-brand  Xiaomi tersebut berada dalam genggaman tangan seseorang.

Baca juga: Bocoran Video Pastikan Xiaomi Redmi Note 8 Siap Meluncur

Terlihat bahwa Redmi Note 8 Pro berwarna zamrud atau hijau gelap. Ada empat kamera belakang yang tersemat di punggung. Susunan kamera ini berbeda dengan Redmi Note 7 dan justru agak mirip dengan Redmi K20.

Modul kamera belakang terletak di tengah punggung. Tiga kamera tersusun vertikal sejajar dengan pemindai sidik jari.

Bocoran penampakan Redmi Note 8 proGizmo China Bocoran penampakan Redmi Note 8 pro

Di samping kanan tersemat satu sensor kamera tambahan yang berada di bawah LED flash. Kabarnya, kamera utama Redmi Note 8 Pro akan beresolusi 64 megapiksel menggunakan sensor bikinan Samsung.

Tidak hanya penempatan kamera saja, desain dan warnanya juga serupa dengan Redmi K20.
Bagian tengah punggung bewarna lebih pekat dibanding sisi kanan dan kiri.

Redmi Note 8 Pro kabarnya akan ditenagai chip Helio G90T bikinan MediaTek yang ditujukan untuk ponsel gaming.

Baca juga: Ini Dia, Prosesor yang Dipakai di Redmi Note 8

Kabar ini telah dikonfirmasi Xiaomi sebelumnya melalui sebuah teaser. Ponsel ini disebut akan dilengkapi fitur NFC dan IR blaster.

Jika benar, Redmi Note 8 Pro akan menjadi lini Redmi pertama yang akan dibekali fitur komunikasi wireless jarak dekat tersebut.

Di bawah cangkang kabarnya akan terbenam baterai berkapasitas 5.000 mAh yang didukung fitur pengisi daya cepat 18W. Veri "pro" akan didukung teknologi liquid cooling untuk mengurangi suhu panas dalam perangkat.

Spesifikasi Redmi Note 8 "reguler"

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X