Vivo Nex 3 Punya Layar "Air Terjun" dan Baterai 6.400 mAh?

Kompas.com - 28/08/2019, 12:49 WIB
Ilustrasi Vivo Nex 3 dalam genggaman. Vivo Nex 3 tampak mengusung desain layar Waterfall Screen dengan bezel tipis di sekelilingnya. SparrowNewsIlustrasi Vivo Nex 3 dalam genggaman. Vivo Nex 3 tampak mengusung desain layar Waterfall Screen dengan bezel tipis di sekelilingnya.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Ponsel terbaru Vivo dari seri Nex, Vivo Nex 3, disebut bakal meluncur dalam waktu dekat. Bocoran desain serta spesifikasi ponsel generasi Vivo Nex teranyar itu sudah menyeruak di dunia maya.

Berdasarkan bocoran di jejaring sosial Weibo, Vivo Nex 3 bakal mengusung desain layar " Waterfall Screen". Informasi ini kemudian dikonfirmasi melalui sebuah video resmi yang diunggah akun Vivo di Weibo pula.

Video tersebut menampilkan para influencer yang menjajal Vivo Nex 3 di Australia.

Tampak dari video, bisa dilihat bagian depan Vivo Nex 3 terlihat penuh dengan layar dengan rasio bodi terhadap layar yang diklaim mencapai 99,6 persen.

Bagian yang melengkung (curved) dengan sudut vertikal di layar model "air terjun" ini terlihat menutupi seluruh sisi kiri dan kanan ponsel sehingga perangkat tersebut tampak tak memiliki tepian bezel di samping.

Baca juga: Menjajal Vivo Apex, Ponsel Unik Tanpa Tombol dan Lubang

Selain layar, Vivo Nex 3 juga bakal ditopang dengan baterai berkapasitas jumbo. Tak tanggung-tanggung, ponsel tersebut disinyalir bakal dibekali baterai hingga 6.400 mAh dengan dukungan pengisian cepat 44 watt.

Kendati begitu, ada rumor yang mengatakan bahwa Vivo Nex 3 mendukung pengisian daya super cepat hingga 120 watt. Belum bisa dipastikan informasi mana yang akurat. 

Bocoran spesifikasi Vivo Nex 3 Weibo Bocoran spesifikasi Vivo Nex 3

Fitur lainnya, berdasarkan rumor, mencakup chipset Snapdragon 855 Plus, storage jenis UFS 3.0, RAM 12 GB, 3,5mm audio jack, konektivitas NFC, serta dukungan jaringan 5G sebagaimana dirangkum KompasTekno dari SparrowsNews, Rabu (28/8/2019). 

Ada pula kamera selfie ganda dengan mekanisme pop-up, serta konfigurasi tiga kamera belakang, dengan kamera utama 64 megapiksel, yang ditampung di dalam satu modul elips. 

Baca juga: Memilih Ponsel Rp 3 Jutaan, Vivo S1 vs Vivo Z1 Pro?

Meski desain Vivo Nex 3 sudah bisa ditebak, informasi spesifikasi yang digelontorkan di dalam artikel ini baru sekadar rumor. Sebab, pihak Vivo belum mau membeberkan spesifikasi resmi ponsel Vivo Nex 3.

Informasi lebih rinci terkait ponsel ini kabarnya bakal dibeberkan Vivo pada bulan September mendatang. Namun, belum diketahui secara pasti tanggal pastinya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X