Sehari Sebelum Peluncuran, Spesifikasi Redmi Note 8 Pro Terpapar

Kompas.com - 28/08/2019, 13:50 WIB
Ilustrasi Redmi Note 8 Pro tampak belakang WeiboIlustrasi Redmi Note 8 Pro tampak belakang
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Beberapa hari lalu, spesifikasi inti Redmi Note 8 varian "reguler" bocor di dunia maya. Kini, sehari sebelum peluncuran, giliran Redmi Note 8 varian "Pro" yang spesifikasi intinya dibeberkan di ranah maya.

Bocoran spesifikasi ini dibeberkan oleh akun Twitter @Xiaomishka yang kerap mengunggah postingan terkait produk Xiaomi yang akan meluncur.

Menurut akun tersebut, Redmi Note 8 Pro bakal mengusung panel IPS dengan layar seluas 6,53 inci dengan resolusi Full HD Plus.

Layar ini dibekali dengan notch (takik) dengan desain waterdrop. Di dalam takik ini ada kamera selfie dengan resolusi 20 megapiksel.

Pada aspek fotografi, seperti rumor-rumor sebelumnya, Redmi Note 8 Pro bakal dibekali dengan konfigurasi empat kamera belakang.

Masing-masing kamera ini beresolusi 64 MP (Samsung GW1 sensor), 8 MP (lensa ultrawide), 2 MP (kamera macro untuk perekaman video), dan 2 MP (depth sensor).

Baca juga: Kamera Keempat Redmi Note 8 Dipastikan Bukan 3D ToF

Untuk urusan performa, Redmi Note 8 kabarnya bakal dipacu dengan chipset gaming teranyar dari Mediatek, Helio G90T, serta dipadankan dengan RAM hingga 8 GB dan memori internal hingga 128 GB.

Adapun fitur lainnya mencakup baterai jumbo 4.500 mAh dengan dukungan pengisian cepat 18W, port 3,5mm audio jack, pemindai sidik jari di punggung, serta konektivitas NFC dan modul IR untuk menggantikan remote control.

Seperti dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Rabu (28/8/2019), Redmi Note 8 Pro disinyalir bakal dibanderol dengan harga 1.799 Yuan (Rp 3,5 juta) untuk varian 6 GB/128 GB dan 2.099 Yuan (Rp 4,1 juta) untuk varian 8 GB/128 GB.

Baca juga: Inikah Wujud Asli Redmi Note 8 Pro?

Informasi lebih lengkap terkait Redmi Note 8 Pro bakal disampaikan oleh pihak Xiaomi pada ajang peluncuran seri Redmi Note 8 yang rencananya bakal dirilis 29 Agustus besok. Kita tunggu saja.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Gizmochina
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X