Arloji Pintar Amazfit GTS Meluncur, Mirip Apple Watch Harga Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 28/08/2019, 18:03 WIB
Ilustrasi Amazfit GTS GSMArenaIlustrasi Amazfit GTS

KOMPAS.com - Pabrikan wearable asal China, Huami resmi meluncurkan tiga perangkat wearable terbarunya. Ketiga perangkat tersebut adalah Amazfit GTS, Amazfit Smart Sports Watch 3, dan Amazfit X Concept Watch.

Dari ketiga perangkat itu, Amazfit GTS memiliki desain yang terbilang elegan namun dengan harga yang terbilang cukup murah. Jika dilihat secara seksama, desain Amazfit GTS tampak identik dengan arloji pintar Apple Watch.

Disebut demikian lantaran Amazfit GTS mengusung desain berbentuk persegi panjang yang  dengan sudut tumpul di keempat ujung layarnya. Berbicara layar, arloji pintar ini mengusung panel AMOLED berukuran 1,65 inci (resolusi 348 x 442, 341 ppi).

Serupa dengan arloji pintar kebanyakan, Amazfit GTS juga dibekali dengan sejumlah sensor, seperti sensor detak jantung 24 jam, barometer, akselerometer, GPS, hingga kompas.

Baca juga: Fitur Pendeteksi Jatuh Apple Watch Selamatkan Nyawa Pengguna

Perangkat wearable ini juga tahan air hingga kedalaman 50 meter dan memiliki fitur konektivitas NFC dan Bluetooth 5.0, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Kamis (28/8/2019).

Dari segi daya, perangkat wearable ini ditopang dengan baterai 220 mAh yang diklaim kuat hingga 14 hari, sementara jika GPS menyala, baterai diklaim kuat selama 25 jam.

Amazfit GTS juga bisa dipadankan dengan beragam tali atau strap berwarna. Di China, Amazfit GTS dibanderol dengan harga 899 Yuan atau sekitar Rp 1,7 juta.

Amazfit Smart Sports Watch 3 dan Amazfit X

Ilustrasi Amazfit Smart Sports Watch 3 dan Amazfit XXDADevelopers Ilustrasi Amazfit Smart Sports Watch 3 dan Amazfit X

Di acara yang sama, Huami juga merilis Amazfit Smart Sports Watch 3 dan Amazfit X Concept Watch. Amazfit Smart Sports Watch 3 mengusung desain bundar mirip Samsung Galaxy Watch.

Kendati begitu, serupa dengan Amazfit GTS, arloji pintar seri ini dan memiliki fitur yang identik, seperti pendeteksi detak jantung, kompas, beserta ketahanan air hingga kedalaman 50 meter. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X