Canon EOS M6 Mark II dan EOS 90D Resmi Meluncur

Kompas.com - 29/08/2019, 15:24 WIB
Canon EOS M6 Mark II Mirrorless (kiri) dan EOS 90D DSLR (kanan). Canon via Peta PixelCanon EOS M6 Mark II Mirrorless (kiri) dan EOS 90D DSLR (kanan).

KOMPAS.com - Canon resmi merilis kamera mirrorless EOS M6 Mark II dan DSLR EOS 90D. Pabrikan kamera asal Jepang itu mengklaim EOS M6 Mark II merupakan DSLR EOS 90D berbodi mirrorless, sehingga ukurannya lebih ringkas.

"Membawa kontrol dan fungsi dari Canon EOS DSLR ke kamera mirrorless yang ringkas, EOS M6 Mark II ditujukan bagi fotografer amatir tingkat lanjut," jelas Canon.

Beberapa fitur memang terbilang sama. Namun tetap saja ada perbedaan di beberapa sektor.

EOS M6 Mark II

EOS M6 Mark II memiliki sensor APS-C CMOS beresolusi 32,5 megapiksel dengan lensa M-mount. Otak pemrosesan gambar ditopang oleh chipset DIGIC 8.

ISO-nya memiliki rentang 100-25600 yang bisa ditingkatkan hingga 51200 dan kecepatan shutter elektroniknya adalah 1/16000 per detik. Kamera ini dibekali sistem Dual Pixel CMOS AF dalam mode 4K.

Canon EOS M6 Mark II MirrorlessCanon via Peta Pixel Canon EOS M6 Mark II Mirrorless

Untuk kapabilitas video, EOS M6 Mark II mendukung format 4K 30p dan Full HD 120p tanpa crop. Namun tidak bisa digunaan untuk melakukan perekaman dengan mode 4K 24fps.

Baca juga: Awas, Kamera DSLR Canon Rawan Dibajak Hacker

Mirrorless ini bisa menangkap gambar pada 14fps dengan penguncian fokus AF dan AE. Pada mode RAW Burst dengan kapabilitas pre-shooting, EOS M6 Mark II bisa melakukan pengambilan gambar hingga 30fps.

Ia turut dilengkapi mic jack dan layar fleksibel yang memudahkan pengguna untuk membuat vlog, sebagaimana seri Canon M sebelumnya. Sayangnya, kamera ini tidak dilengkapi headphone jack.

Di sektor konektivitas, Canon melengkapinya dengan fitur WiFi dan Bluetooth untuk memudahkan pemindahan file. Ada juga USB C yang bisa digunakan untuk konektivitas maupun mengisi daya.

Di ruang penyimpanan terdapat UHS-II SD Card. Kamera mirrorless ini turut dibekali jendela bidik EVF-DC2 yang bersifat opsional, seperti KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Kamis (29/8/2019).

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X