Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Redmi Note 8 Pro Meluncur, Smartphone Pertama Berkamera 64 Megapiksel

Kompas.com - 29/08/2019, 16:12 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Setelah spesifikasinya bocor di dunia maya, Xiaomi kini secara resmi meluncurkan Redmi Note 8 kepada publik. Redmi Note 8 Pro menjadi smartphone pertama di dunia dengan kamera 64 megapiksel.

Redmi Note 8 Pro mengusung layar seluas 6,53 inci resolusi FullHD+ dengan panel LCD. Karena menggunakan panel LCD, maka ponsel ini tidak mengusung sensor sidik jari di dalam layar.

Sensor sidik jari Redmi Note 8 Pro ditempatkan di bagian punggung perangkat, berdampingan dengan konfigurasi empat kamera yang disusun secara vertikal.

Salah satu kamera di bagian punggung Redmi Note 8 Pro memiliki resolusi 64 megapiksel. Kamera ini memiliki sensor ISOCELL Bright GW1 dari Samsung dan membawa teknologi piksel quad-binning.

Baca juga: Xiaomi Mi 9T Pro Meluncur, Inikah Flagship yang Bakal Masuk Indonesia?

Sementara tiga kamera lainnya mengusung sensor 8 megapiksel wide-angle, 2 megapiksel depth sensor, dan 2 megapiksel lensa makro.

Sementara pada bagian depan, Redmi Note 8 Pro dibekali kamera selfie dengan sensor 20 megapiksel dan lensa bukaan f/2.0.

Pertama dengan Helio G90T

Selain menjadi ponsel pertama dengan kamera 64 megapiksel, ponsel ini juga menjadi smartphone milik Xiaomi yang pertama menggunakan SoC khusus gaming. Redmi Note 8 Pro menggunakan chipset keluaran MediaTek yakni Helio G90T.

Chipset ini dipadankan dengan dua pilihan RAM, yakni 6 GB atau 8 GB, dengan kapasitas penyimpanan 64 GB dan 128 GB. Sementara sistem operasinya menggunakan Android 9.0 Pie yang dimodifikasi dengan MIUI 10.

Baterai Redmi Note 8 Pro berkapasitas 4.500 mAh dengan teknologi pengisian cepat 18W. Selain itu istimewanya, ponsel ini dibekali dengan sistem pendingin liquid (cair) yang berfungsi menstabilkan suhu chipset ketika digunakan saat bermain game.

Baca juga: MediaTek Perkenalkan Chip Helio G90 dan G90T untuk Ponsel Gaming

Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (29/8/2019), Redmi Note 8 Pro hadir dengan tiga warna pilihan yakni hitam, hijau dan putih.

Harga Xiaomi Redmi Note 8 Pro dibanderol dengan harga 1,399 Yuan (Rp 2,8 juta) untuk versi 6GB/64GB dan 1,799 Yuan (Rp 3,5 juta) untuk versi 8GB/128GB.

Belum diketahui kapan Xiaomi Redmi Note 8 Pro bakal menyambangi pasar Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com