Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Sebar Undangan Peluncuran iPhone 11

Kompas.com - 30/08/2019, 09:26 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber TechRadar

KOMPAS.com - Apple akhirnya memastikan tanggal peluncuran calon ponsel terbarunya, iPhone 11, melalui sebuah undangan yang disebarkan pekan ini.

Pada undangan, disebutkan bahwa perangkat teranyar itu bakal diluncurkan pada tanggal 10 September 2019 tepatnya pukul 10 pagi waktu setempat di Steve Jobs Theater, Cupertino, AS.

Baca juga: iPhone 11 Dibekali Pena Stylus seperti Galaxy Note?

Perangkat apa yang akan diluncurkan pada tanggal tersebut memang tidak disebutkan, tapi diduga kuat tak lain merupakan iPhone 11. Sebab, model-model iPhone terdahulu memang selalu meluncur pada bulan September.

Ilustrasi undangan peluncuran produk iPhone terbaru. Diduga kuat iPhone 11 bakal meluncur di tanggal ini.TechRadar Ilustrasi undangan peluncuran produk iPhone terbaru. Diduga kuat iPhone 11 bakal meluncur di tanggal ini.

Nah, pada undangan ini, tampak sebuah logo "Apple" yang dilapisi dengan beragam warna. Di bawah logo tersebut, ada pula satu frasa yang berbunyi "By Innnovation only".

Logo Apple warna-warni ini seakan mengindikasikan akan ada generasi pengganti iPhone XR yang dilapisi dengan sejumlah varian warna.

Berdasarkan rumor yang telah beredar, Apple diduga kuat bakal meluncurkan tiga model iPhone. Mereka adalah iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11R.

Baca juga: Rumor Tiga Versi iPhone 11 Menyeruak

Ada pula arloji pintar Apple Watch 5 yang diyakini juga bakal meluncur bersamaan dengan ketiga model iPhone tersebut.

Produk lainnya yang diprediksi akan meluncur mencakup Homepod 2, Apple TV Plus, hingga MacBook Pro 16 inci, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechRadar, Jumat (30/8/2019).

Untuk pembaruan software, Apple juga kemungkinan bakal membeberkan tanggal peluncuran sejumlah sistem operasinya, seperti macOS 10.15 Catalina, iOS 13, iPadOS teranyar, dan watchOS 6.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TechRadar


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com