Samsung Galaxy Fold Meluncur Duluan dari iPhone 11?

Kompas.com - 30/08/2019, 16:05 WIB
CEO Samsung, DJ Koh, memamerkan inovasi Galaxy Fold di ajang Galaxy Unpacked 2019, San Francisco, Amerika Serikat. Kompas.com/Reza WahyudiCEO Samsung, DJ Koh, memamerkan inovasi Galaxy Fold di ajang Galaxy Unpacked 2019, San Francisco, Amerika Serikat.

KOMPAS.com - Teka-teki tanggal peluncuran ponsel layar lipat Samsung Galaxy Fold kini semakin jelas. Samsung diduga akan merilis secara resmi Galaxy Fold kepada publik pada awal September mendatang.

Meski tak menyebut tanggal pasti, sebuah media asal Korea Selatan menduga ponsel ini akan diperkenalkan pada 6 September atau tepat di hari pertama gelaran IFA 2019. IFA sendiri akan digelar di Berlin, Jerman pada 6 - 11 September 2019.

Artinya, Galaxy Fold akan lebih dulu diluncurkan sebelum Apple merilis ponsel terbarunya, iPhone 11 yang kabarnya akan diperkenalkan pada 10 September 2019.

Baca juga: Apple Sebar Undangan Peluncuran iPhone 11

Menanggapi kabar tersebut, seorang pejabat Samsung mengatakan bahwa jadwal spesifik peluncuran Galaxy Fold memang belum dikonfirmasi, namun jika informasi tersebut benar adanya, maka seharusnya Galaxy Fold akan segera tersedia dalam satu minggu ke depan.

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (30/8/2019), laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Korea Selatan akan menjadi negara pertama yang kebagian Galaxy Fold. Selain itu, Galaxy Fold juga disebut akan dirilis di Amerika Serikat dan China di bulan yang sama.

Samsung sendiri sebelumnya memastikan bahwa Galaxy Fold memang akan diluncurkan sekitar September 2019 ini. Namun sampai sekarang, tanggal peluncurannya masih misterius.

Galaxy Fold merupakan satu dari dua smartphone dengan layar lipat yang diumumkan pada awal tahun 2019 ini. Selain Samsung, Huawei juga memerkenalkan satu produk yang serupa, yakni Mate X.

Ketika diuji coba, Samsung Galaxy Fold mendapatkan komentar negatif dari para reviewer. Mereka menyoroti bagian engsel layar yang tidak bekerja dengan semestinya.

Baca juga: Samsung Mengaku Memaksakan Peluncuran Galaxy Fold

Pada Juli lalu, CEO Samsung, DJ Koh mengatakan bahwa pihaknya memang memaksakan peluncuran Galaxy Fold. Ia mengatakan bahwa sejatinya masih terlalu dini untuk memerkenalkan Galaxy Fold.

"Itu sangat memalukan. Saya memaksakannya (peluncuran) sebelum siap. Saya akui, Saya melewatkan sesuatu pada ponsel lipat", Koh mengatakan.

Setelah keluhan dari para pengulas gadget, Samsung segera menunda pengiriman Galaxy Fold ke pembeli yang sudah melakukan pre-order.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X