Kompas.com - 02/09/2019, 14:43 WIB
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Samsung disinyalir akan segera memperkenalkan Galaxy M30s dalam waktu dekat. Salah satu indikasinya, Galaxy M30s muncul di halaman sertifikasi Android Google, lengkap bersama spesifikasinya.

Ponsel Samsung Galaxy M30s masuk dalam daftar perangkat Android Enterprise Recommended. Pada halaman tersebut, tertera sejumlah spesifikasi kunci.

Baca juga: Unboxing Samsung Galaxy M30 yang Dibanderol Rp 3,4 Juta

Di sini disebutkan bahwa Galaxy M30s akan mengusung layar seluas 6,4 inci, serupa dengan Galaxy M30 versi reguler yang dirilis pada Juli lalu. Layar tersebut juga diduga akan memiliki resolusi yang serupa yakni 1080p atau Full HD.

Belum ada informasi rinci mengenai panel apa yang digunakan pada layar tersebut. Namun besar kemungkinan panel yang akan digunakan adalah AMOLED, sama seperti Galaxy M30 reguler.

Sektor jeroan pun serupa. Galaxy M30s juga dilengkapi dengan RAM 4 GB, sementara kapasitas penyimpanannya ada dua pilihan yakni 64GB dan 128GB.

Meski belum diketahui dengan pasti SoC yang akan dibenamkan pada Galaxy M30s, muncul dugaan bahwa ponsel ini akan menggunakan SoC Exynos 9610 atau 9611.

Spesifikasi Samsung Galaxy M30s yang muncul di laman sertifikasi Android.GSMArena Spesifikasi Samsung Galaxy M30s yang muncul di laman sertifikasi Android.

Chip tersebut setingkat lebih tinggi ketimbang SoC yang digunakan pada Galaxy M30 reguler. Sebagai informasi, Galaxy M30 versi reguler yang masuk ke Indonesia menggunakan chip Exynos 7904.

Baca juga: Membandingkan Ponsel Samsung Galaxy M30, M20, dan A30

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Senin (2/9/2019), Galaxy M30s juga akan memiliki fitur pengamanan berupa sensor sidik jari.

Belum diketahui apakah sensor ini akan dibenamkan di dalam layar atau akan ditempatkan di bagian punggung, serupa dengan Galaxy M30 reguler.

Ponsel ini akan berjalan dengan sistem operasi Android 9.0 Pie. Sementara fitur NFC dipastikan absen pada Galaxy M30s ini.

Untuk harga, Galaxy M30s diprediksi akan dibanderol mulai dari 210 dollar AS (Rp 2,9 juta) hingga 280 dollar AS (Rp 3,9 juta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.