Pengguna Spotify Kini Bisa Bagikan Musik Favorit ke Facebook Stories

Kompas.com - 02/09/2019, 19:15 WIB
Ilustrasi Spotify Christian Hartmann / ReutersIlustrasi Spotify
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah Instagram Stories, pengguna Spotify kini bisa membagikan musik kesukaan mereka melalui unggahan di Facebook Stories. Melalui fitur tersebut, pengguna bisa menampilkan potongan lagu yang favorit yang dimainkan lewat Spotify secara langsung.

Selama ini memang belum ada fitur khusus yang bisa digunakan untuk membagikan lagu yang tengah didengar lewat Spotify langsung ke Facebook Stories.

Biasanya, pengguna yang ingin membagikan lagu kesukaannya harus melalui cara yang agak merepotkan yakni dengan menggunakan screenshot atau screen recording.

Baca juga: Pengguna Baru Spotify Bisa Jajal Fitur Premium Gratis

Lewat fitur ini, pengguna tidak perlu lagi repot-repot. Cukup menekan satu tombol dan memilih sejumlah opsi, secara instan lagu tersebut pun akan dibagikan di Facebook Stories.

Pengguna Spotify dapat membagikan cuplikan lagu favorit ke Facebook Stories. Yudha Pratomo/KompasTekno Pengguna Spotify dapat membagikan cuplikan lagu favorit ke Facebook Stories.
Fitur tersebut dapat ditemukan melalui tombol tiga titik yang ada pada sisi kanan judul lagu yang diputar. Melalui tombol tersebut, pengguna akan menemukan pilihan "share" dan kemudian pilih "Facebook".

Namun perlu diingat, akun Spotify dan Facebook milik pengguna harus terhubung satu sama lain. Jika tidak, fitur ini tidak akan dapat digunakan.

Dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Senin (2/9/2019), nantinya akan muncul cuplikan lagu selama kurang lebih 15 detik di dalam fitur Facebook Stories milik pengguna.

Kemudian dalam unggahan tersebut, akan muncul sebuah tombol yang bisa digunakan pengguna lain yang menonton untuk langsung memutar lagu tersebut di Spotify.

Dengan hadirnya fitur ini, pengguna bisa merekomendasikan lagu-lagu favoritnya dengan cara yang lebih mudah.

Sebelumnya fitur yang serupa sudah lebih dulu hadir di Instagram. Pengguna Spotify bisa membagikan lagu yang mereka sukai di Instagram Stories dengan mudah.

Baca juga: Spotify Lite Resmi Meluncur di Indonesia, Lebih Hemat Data

Fitur tersebut sudah hadir sejak pertengahan 2018 lalu. Selain dapat mengunggah langsung ke Instagram Stories, pengguna juga bisa mengirim tautan lagu tersebut melalui direct message ke pengguna Instagram lainnya.

Pengguna bisa berbagi lagu, daftar lagu (playlist), serta album yang tengah didengarkan dengan kontak Instagram mereka.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X