Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Bersiap Rilis Ponsel Baru di Indonesia, Ada Reno 2?

Kompas.com - 02/09/2019, 20:23 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo sedang bersiap meluncurkan ponsel baru di Indonesia pada pertengahan bulan September ini. 

Lewat keterangan tertulis, Oppo mengatakan perangkat berkode "CPH 1933" tersebut sudah memenuhi persyaratan Tingkat Kandungan dalam Negeri dan memperoleh sertifikat dari Ditjen SDDPI Kemenkominfo.

Menariknya, di situs P3DN dan Ditjen SDDPI, KompasTekno juga menemukan dua perangkat lain yang sudah terdaftar tapi belum resmi hadir di Indonesia. Keduanya berkode "CPH1989", dan "CPH1907".

Baca juga: Trio Ponsel Oppo Reno 2, Reno 2Z, dan Reno 2F Resmi Meluncur

Perangkat CPH1907 diketahui merupakan Oppo Reno 2 yang baru saja diperkenalkan di India pekan lalu. Ponsel papan tengah ini memiliki layar 6,53 inci, Snapdragon 730, triple camera di punggung, serta kamera selfie dengan modul pop-up pivot rising yang mirip sirip ikan hiu.

Sementara perangkat CPH1989 adalah varian lain dari seri itu yang bernama Oppo Reno 2F. Ponsel ini diposisikan di bawah Reno 2. Spesifikasi Reno 2F mencakup layar 6,53 inci, MediaTek Helio P70, triple camera, dan kamera selfie dengan mekanisme pop-up biasa.

 

Ilustrasi sertifikat TKDN (atas) dan sertifikat Postel (bawah) ponsel Oppo terbarue-Sertifikasi SDPPI dan TKDN Kemenperin Ilustrasi sertifikat TKDN (atas) dan sertifikat Postel (bawah) ponsel Oppo terbaru


Akan halnya "CPH 1933", penelusuran di internet tidak membuahkan hasil konklusif mengenai nama resmi perangkat ini. Pihak Oppo sendiri juga tak mengungkap informasi tersebut.

"Perangkat ini akan hadir dengan fitur baru yang tampil berbeda jika dibadingkan dengan perangkat - perangkat Oppo sebelumnya," begitu kata PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Samsung Klaim Masih Nomor Satu di Indonesia, Ini Kata Oppo

Dia menambahkan bahwa perangkat "CPH 1933 merupakan ponsel kelas menengah atas yang diyakini bakal menarik minat konsumen. Ciri-ciri lainnya, sang ponsel akan mengusung konfigurasi dua kamera atau lebih, serta memiliki desain simetris seperti lini Reno dan K3.

Meski masih misterius, jati diri "CPH 1933" akan diungkap dalam beberapa pekan ke depan. Kita tunggu saja seperti apa sosoknya nanti

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com