Bocoran Foto Sony Xperia 2, Meluncur 5 September?

Kompas.com - 03/09/2019, 12:35 WIB
Ilustrasi bagian punggung ponsel yang diduga Xperia 2 XperiablogIlustrasi bagian punggung ponsel yang diduga Xperia 2

KOMPAS.com - Sony belum menyerah dari pasar smartphone. Vendor asal Jepang itu dikabarkan bakal meluncurkan lini ponsel terbarunya pada 5 September mendatang di ajang IFA 2019 di Berlin, Jerman.

Ponsel itu disebut-sebut sebagai generasi penerus Xperia 1 yang sudah meluncur pada Februari silam di gelaran MWC 2019. Nama ponsel baru itu kabarnya adalah Xperia 2.

Nah, kini penampakan ponsel itu bisa dilihat di sejumlah bocoran foto "hands-on" menjelang peluncurannya, jika memang benar akan diluncurkan pada ajang IFA 2019.

Ilustrasi desain ponsel yang diduga kuat sebagai Xperia 2Xperiablog Ilustrasi desain ponsel yang diduga kuat sebagai Xperia 2

Jika dilihat dengan seksama, ponsel yang diduga sebagai Xperia 2 ini tampak masih mengusung desain "jangkung" ikonik dengan rasio layar 21:9, serupa dengan Xperia 1.

Baca juga: Sony Bicara Pasar Earphone Kabel versus Wireless di Indonesia

Layar yang tinggi ini sejatinya memungkinkan pengguna untuk menonton film atau bermain game dengan mantap.

Pengguna juga sejatinya bisa membuka dua aplikasi sekaligus secara bersamaan (multi-tasking) lantaran layarnya yang "jangkung".

Meski demikian, ada satu yang membedakan Xperia 2 dengan Xperia 1, yaitu desain punggungnya.

Jika dilihat secara sekilas, konfigurasi tiga kamera belakang di ponsel ini diletakkan secara vertikal dan kini posisinya berada di ujung kiri ponsel.

Sebelumya, tiga kamera belakang pada Xperia 1 diletakkan secara berjajar vertikal di bagian tengah atas ponsel.

Baca juga: Ponsel Sony Xperia Berikutnya Punya 6 Kamera Belakang?

Kendati desain ponselnya sudah bisa ditebak, belum diketahui spesifikasi ponsel besutan Sony ini secara rinci.

Namun, jika memang lebih mumpuni dari Xperia 1, maka Xperia 2 kemungkinan bakal dibekali dengan chipset yang lebih tangguh dari Snapdragon 855.

Ponsel tersebut dikabarkan bakal dibekali dengan chipset Snapdragon 855 Plus, serupa dengan ponsel-ponsel gaming sekelas Asus ROG Phone 2 dan Black Shark 2 Pro, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TheVerge, Selasa (3/9/2019).

Ada kemungkinan Xperia 2 mendukung konektivitas 5G, sebuah fitur yang absen pada Xperia 1. Kita tunggu saja kepastiannya di ajang IFA 2019 yang tinggal menghitung hari.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber The Verge
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X