Ponsel Gaming Black Shark 2 Pro Meluncur di Malaysia

Kompas.com - 03/09/2019, 16:08 WIB
Acara peluncuran ponsel gaming Black Shark 2 di Malaysia. KOMPAS.com/ BILL CLINTENAcara peluncuran ponsel gaming Black Shark 2 di Malaysia.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan di China sekitar akhir Juli lalu, smartphone gaming Black Shark 2 Pro resmi diboyong ke Malaysia, Selasa (2/9/2019) lewat acara peluncuran di Quill Convention Center, Kuala Lumpur.

"Dengan Black Shark 2 Pro, kami memperkenalkan peningkatan desain dan fitur terbaru untuk mengakomodir komunitas game global," ujar VP of Black Shark Global, David Li, saat berbicara di panggung peluncuran.

Black Shark 2 Pro menganut desain seperti mobil balap F1. Punggungnya berbentuk serupa huruf “X” dengan logo “S” yang diterangi lampu RGB.

Baca juga: Xiaomi Luncurkan Ponsel Gaming Black Shark 2

Sementara untuk bagian jeroan, Black Shark 2 Pro kini dibekali chip yang lebih mumpuni ketimbang Black Shark 2 “reguler”, yakni Snapdragon 855 Plus yang baru saja diperkenalkan pada pertengahan Juli 2019.

Performa grafis dari chip yang ditopang oleh GPU Adreno 640 ini juga diklaim 15 persen lebih baik dibandingkan performa grafis di Snapdragon 855 reguler.

Untuk konfigurasi memori, Black Shark 2 Pro memiliki dua pilihan RAM dan storage, yakni 8 GB/128 GB serta 12 GB/256 GB.

Fitur penunjang game lainnya di ponsel ini adalah display dengan refresh rate 60 hz dengan teknologi touch-sensing 240 Hz yang diklaim mampu membuat layar jadi lebih responsif dan gesit.

"Presisi sentuhan yang cepat ini dapat memberi respon kontrol lebih baik kepada para gamer," kata Shi.

Ada pula teknologi Liquid Cooling 3.0+ yang memungkinkan ponsel untuk mencegah panas berlebih ketika digenjot untuk bermain game.

Peluncuran Black Shark 2 Pro di MalaysiaKOMPAS.com/ BILL CLINTEN Peluncuran Black Shark 2 Pro di Malaysia

Spesifikasi lainnya dari Black Shark 2 Pro masih serupa dengan Black Shark 2 versi reguler, mencakup layar AMOLED 6,39 inci, baterai 4.000 mAh dengan fast charging 27W, kamera 48 megapiksel dan 13 megapiksel di bagian punggung, serta kamera selfie 20 megapiksel.

Baca juga: Qualcomm Perkenalkan Snapdragon 855 Plus untuk Ponsel Gaming

Black Shark 2 Pro hadir dalam 3 warna, yaitu Shadow Black, Iceberg Grey, dan Gulf Blue.

Di Malaysia, Black Shark 2 Pro dibanderol dengan harga 2.499 ringgit (Rp 8,4 juta) untuk versi RAM 8 GB dan media penyimpanan 128 GB, serta 2.999 ringgit (Rp 10,1 juta) untuk varian RAM 12 GB dan media penyimpanan 256 GB.

Black Shark 2 Pro bakal dijual mulai hari ini di platform e-commerce Shopee Malaysia.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X