Membuka Kemasan dan Menjajal Tablet Premium Samsung Galaxy Tab S6

Kompas.com - 03/09/2019, 16:53 WIB
Tampak depan kemasan Samsung Galaxy Tab S6 Yudha Pratomo/KompasTeknoTampak depan kemasan Samsung Galaxy Tab S6
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Pada awal Agustus lalu, Samsung telah merilis tablet premium terbarunya secara global. Di Indonesia, Galaxy Tab S6 sudah bisa dipesan secara pre-order mulai tanggal 2 September kemarin hingga 8 September mendatang.

KompasTekno berkesempatan untuk mencoba tablet penerus dari Galaxy Tab S4 ini dalam acara media experience di Jakarta, Selasa (3/9/2019). Samsung Galaxy Tab S6 datang dalam kotak kemasan yang masih tersegel utuh. 

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S6 Meluncur, Harga Mulai Rp 10 Jutaan

Saat kotak pertama kali dibuka, Galaxy Tab S6 terlihat dibungkus dengan wadah berupa busa tipis sebagai pengaman. Isi dari kotak terdiri dari unit tablet, charger dengan port USB Type C, headset kabel dengan port yang sama, buku manual, serta SIM ejector tool.

Layar lebar tapi ringan

Samsung Galaxy Tab S6 mengusung layar seluas 10,5 inci WQXGA dengan panel Super AMOLED. Dengan ukuran tersebut, bobot tablet ini hanya sekitar 420 gram, terbilang cukup ringan dan nyaman ketika dibawa.

Samsung Galaxy Tab S6 memiliki desain latar dengan bezel yang tidak begitu tipis, namun kesan premiumnya tetap terlihat. Pasalnya bagian belakang tablet ini dibuat dari bahan aluminium yang tamapak solid dan elegan.

Isi kemasan dari Galaxy Tab S6. Yudha Pratomo/KompasTekno Isi kemasan dari Galaxy Tab S6.

Di bagian punggung tersebut terdapat dua buah kamera dengan resolusi sebesar 13 megapiksel dan 5 megapiksel. Sementara pada bagian depan terdapat kamera selfie sebesar 8 megapiksel.

Tablet ini memiliki sebanyak 4 speaker yang ditempatkan secara terpisah di bagian atas dan bawah. Pada bagian bawah, terdapat juga sebuah port USB Type C yang digunakan untuk mengisi daya dan sebagai keluaran suara port headset.

Pada bagian atas hanya terdapat dua buah speaker beserta satu buah lubang mikrofon.

Sementara di sisi kanan tablet, terdapat slot yang dapat menghubungkan perangkat dengan aksesoris berupa keyboard.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy Tab S6 di Indonesia

Di sisi seberang terdapat tombol power, volume, serta slot kartu SIM dan penyimpanan eksternal yang terpasang secara hybrid. Pengguna harus memilih apakah ingin menggunakan Nano SIM atau MicroSD.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X