Deretan Smartphone Baru yang Akan Meluncur Bulan Ini

Kompas.com - 03/09/2019, 20:37 WIB
Tiga bocoran model iPhone 11 BGRTiga bocoran model iPhone 11

KOMPAS.com - Memasuki kuartal ketiga 2019, beberapa merek ponsel bersiap meluncurkan jagoan barunya untuk mempertahankan pangsa pasari. Banyak smartphone kelas flagship yang siap diluncurkan bulan September ini.

Apalagi dengan adanya IFA 2019 di Jerman (6-11 September) yang merupakan pameran teknologi terbesar di Eropa, di mana beberapa vendor kabarnya akan memperkenalkan smartphone baru masing-masing

Berikut deretan smartphone yang akan dirilis bulan September secara global. Beberapa di antaranya mungkin saja akan dijual di Indonesia.

1. Nokia 5,6 dan 7 versi update

HMD Global disebut akan menggelar acara sehari sebelum pembukaan acara IFA. Beberapa model Nokia kelas menengah kabarnya akan di-upgrade, yakni Nokia 5, Nokia 6, dan Nokia 7.
Smartphone 5G Nokia pertama konon juga akan diperkenalkan.

Baca juga: Smartphone Nokia Ternyata Lebih Update Dibanding Samsung

Kabarnya, smartphone 5G Nokia pertama adalah Nokia 9.1 PureView yang juga akan tersedia dalam model LTE. Menurut rumor yang beredar, Nokia 9.1 PureView akan ditenagai chip Snapdragon 855.

Bagian depan Nokia 9.1 PureView kabarnya akan mengusung desain punch hole untuk wadah kamera selfie, mirip Nokia X71. Ponsel ini juga disebut akan menjalankan sistem operasi Android 10.

2. LG V60 ThinQ

Potongan teaser smartphone LG Dual DisplayPhone Arena Potongan teaser smartphone LG Dual Display

Beberapa waktu lalu, LG merilis teaser sebuah smartphone dengan dua layar. Ada yang mengatakan nama ponsel tersebut adalah LG V60 ThinQ, ada pula yang menerka V50S ThinQ yang akan berganti nama sebagai G8X ThinQ sebagai nama global.

Baca juga: LG Patenkan Ponsel Lipat Dua Layar Tanpa Konektor

Apapun nama resminya nanti, pastinya smartphone ini adalah penerus LG V50 ThinQ yang juga akan didukung konektivitas 5G.

Konsep dua layar LG V60 ThinQ agak mirip dengan layar lipat Galaxy Fold maupun Huawei Mate X. Namun bagaimana mekanisme pastinya baru akan diketahui setelah resmi diluncurkan pada 6 September nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X