Game-game Legendaris Super Nintendo Hadir di Switch

Kompas.com - 05/09/2019, 11:36 WIB
Ilustrasi Nintendo Switch yang dipasang OS Android EngadgetIlustrasi Nintendo Switch yang dipasang OS Android

KOMPAS.com - Pencinta konsol Nintendo boleh bersuka cita dengan kabar ini. Pasalnya, sejumlah game legendaris yang populer pada masa kejayaan Super Nintendo bakal dirilis untuk konsol Nintendo Switch.

Ada sebanyak 20 game Super Nintendo yang dibawa ke konsol Nintendo Switch. Pengguna Switch akan dapat memainkan keseluruh game tersebut secara online melalui layanan Switch Online.

Layanan Switch Online sendiri pertama kali dirilis pada September 2018 lalu. Untuk menikmati layanan ini, pengguna harus merogoh kocek sebesar 3,99 dollar AS (Rp 56.000) perbulan untuk berlangganan.

Game Super Nintendo yang hadir di layanan Switch Online ini dapat dinikmati secara cuma-cuma oleh pengguna yang telah berlangganan.

Baca juga: Nintendo Switch Lite Meluncur, Lebih Murah Tanpa Koneksi ke TV

Dikutip KompasTekno dari The Verge, Kamis (5/9/2019), Nintendo pun berjanji akan terus menambah jumlah game Super Nintendo yang dapat dimainkan pengguna Switch.

Berikut ini adalah 20 judul game Super Nintendo yang hadir di layanan Switch Online:

Super Mario Kart
Kirby’s Dream Course
Super Mario World 2: Yoshi’s Island
F-Zero
The Legend of Zelda: A Link to the Past
Super Mario World
Star Fox
Stunt Race FX
Super Metroid
Kirby’s Dream Land 3
Pilotwings
Super Soccer
Super Tennis
Brawl Brothers
Demon’s Crest
Joe & Mac 2: Lost in the Tropics
Super E.D.F. Earth Defense Force
Super Puyo Puyo 2
Breath of Fire
Super Ghouls ’n Ghosts

Selain 20 judul game, Nintendo juga merilis sebuah controller khusus yang dapat digunakan untuk bermain game Super Nintendo tersebut. 

Controller ini dibuat dengan desain yang sangat identik dengan controller milik konsol Super Nintendo dan dibanderol dengan harga 30 dollar AS atau sekitar Rp 424.000.

Baca juga: PS4 dan Nintendo Switch Pecahkan Rekor Penjualan

Dengan demikian, pengguna dapat bernostalgia memainkan game lawas dengan menggunakan controller yang sama.

Kesemua game tersebut sudah dapat dimainkan oleh pengguna Switch mulai tanggal 5 September hari ini.

Sebelumnya, pada 2018 lalu Nintendo juga telah merilis sejumlah judul game lawas yang populer di konsol NES (Nintendo Entertaiment System) ke layanan Switch Online. Kala itu kehadiran game lawas tersebut mendapat sambutan positif dari para pengguna yang ingin bernostalgia.

 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber The Verge
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X