Tokopedia Care Puri Kembangan Diresmikan

Kompas.com - 05/09/2019, 13:29 WIB
Chief Operating Officer Tokopedia Melissa Siska Juminto (tengah) bersama VP of Operations Tokopedia Rudy Azhary Dalimunthe (kiri) dan Product Lead of Chatbot Dispute Settlement and Operations Tokopedia Felix Yuwono Kurniawan (kanan) meresmikan Tokopedia Care Puri Kembangan, Rabu (4/9/2019). TokopediaChief Operating Officer Tokopedia Melissa Siska Juminto (tengah) bersama VP of Operations Tokopedia Rudy Azhary Dalimunthe (kiri) dan Product Lead of Chatbot Dispute Settlement and Operations Tokopedia Felix Yuwono Kurniawan (kanan) meresmikan Tokopedia Care Puri Kembangan, Rabu (4/9/2019).

KOMPAS.com - E-commers lokal Tokopedia meresmikan Tokopedia Care di kawasan Puri Kembangan, Jakarta, Rabu (4/9/2019). Tokopedia Care Tower tersebut telah didirikan sejak tahun 2018 dengan tujuan bisa memberikan layanan pelanggan secara lebih maksimal.

Selain di Jakarta, Tokopedia Care juga terdapat di Semarang dan Yogyakarta. Total, Tokopedia memiliki 2.000 karyawan yang khusus ditugaskan sebagai customer service di Tokopedia Care.

"Tokopedia juga merupakan perusahaan teknologi Indonesia pertama yang mengimplementasikan Digital Customer Service di Tokopedia Care, yaitu layanan pelanggan yang sepenuhnya berbasis digital," jelas VP of Operations Tokopedia, Rudy Azhary Dalimunthe dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (5/9/2019).

Baca juga: Langganan Spotify Kini Bisa Lewat Tokopedia

Layaknya layanan customer service pada umumnya, tim Tokopedia Care akan memberikan layanan 24 jam selama seminggu untuk pengguna aktif bulanan yang disebut mencapai 90 juta dan tersebar di 97 persen kecamatan di seluruh Indonesia.

Tokopedia Care Puri Kembangan memiliki beberapa fasilitas yang terbuka untuk umum.

Misalnya fasilitas Service Experience Center, di mana konsumen bisa berkonsultasi langsung terkait kendala produk dan layanan Tokopedia secara walk-in.

Tokopedia juga memiliki Customer Engagement Hub, sistem pusat kendali operasi untuk membantu kinerja Digital Customer Service secara real-time. 

Baca juga: Tokopedia Umumkan Mendapat Suntikan Dana Rp 16 Triliun

Sistem tersebut akan menerima masukan dari pelanggan melalui media sosial maupun kanal lain. Dengan Customer Engagement Hub, layanan Tokopedia Care diklaim bisa mempercepat dan mempermudah layanan customer service ke pelanggan.

Selain itu, Tokopedia juga memanfaatkan chatbot berbasis kecerdasan buatan (AI) yang secara otomatis bisa menjawab pertanyaan yang diajukan pelanggan.

Jika masih belum puas, Tokopedia masih membuka saluran lain untuk mengajukan keluhan, yakni melalui e-mail, media sosial seperti Twitter dan Facebook.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X