Menjajal Black Shark 2 Pro, Ponsel Gaming yang Segera Masuk Indonesia

Kompas.com - 06/09/2019, 13:39 WIB
Ilustrasi Black Shark 2 Pro tampak belakang. Ponsel ini mulai menunjukkan keganasannya jika dilihat dari cangkangnya. Black Shark 2 Pro menganut desain seperti mobil balap F1. Punggungnya berbentuk serupa huruf ?X? dengan logo ?S? yang diterangi lampu RGB. 
Ada pula lampu RGB di bagian atas dan bawah logo S tadi yang disebut sebagai Shark Eye lantaran juga bisa menyala bak mata ikan hiu. Di bagian belakang ini pula terdapat dua kamera yang masing-masing beresolusi 48 MP (f/1.8) dan 12 MP (f/2.2).
Kamera utama dengan resolusi puluhan megapiksel itu mendukung penjepretan mode malam, sementara kamera keduanya merupakan lensa telefoto yang memiliki fitur 2x optical zoom. KOMPAS.com/Bill ClintenIlustrasi Black Shark 2 Pro tampak belakang. Ponsel ini mulai menunjukkan keganasannya jika dilihat dari cangkangnya. Black Shark 2 Pro menganut desain seperti mobil balap F1. Punggungnya berbentuk serupa huruf ?X? dengan logo ?S? yang diterangi lampu RGB. Ada pula lampu RGB di bagian atas dan bawah logo S tadi yang disebut sebagai Shark Eye lantaran juga bisa menyala bak mata ikan hiu. Di bagian belakang ini pula terdapat dua kamera yang masing-masing beresolusi 48 MP (f/1.8) dan 12 MP (f/2.2). Kamera utama dengan resolusi puluhan megapiksel itu mendukung penjepretan mode malam, sementara kamera keduanya merupakan lensa telefoto yang memiliki fitur 2x optical zoom.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Black Shark meresmikan kehadiran ponsel terbarunya, Black Shark 2 Pro, di Malaysia lewat sebuah acara peluncuran di Quill Convention Centre, Kuala Lumpur, Selasa (3/9/2019).

Rencananya, ponsel gaming yang ditenagai dengan chip Snapdragon 855 Plus itu bakal masuk Indonesia sekitar bulan Oktober mendatang. Banderolnya disebut tak akan jauh-jauh dari harga di Malaysia.

Baca juga: Ponsel Gaming Black Shark 2 Segera Masuk Indonesia

Di Malaysia, Black Shark 2 Pro dibanderol dengan harga 2.499 Ringgit (Rp 8,4 juta) untuk varian RAM 8 GB dan memori internal 128 GB serta 2.999 Ringgit (Rp 10,1 juta) untuk varian RAM 12 GB dan memori internal 256 GB.

Tanpa poni, bingkai tebal

Dari bagian depan, Black Shark 2 Pro mengusung layar AMOLED seluas 6,39 inci dengan resolusi Full HD Plus (rasio layar 19,5:9), tanpa "poni". Bezel di bagian atas dan bawah tampak tebal karena memuat kamera selfie 20 MP berikut sepasang speaker stereo.

Ilustrasi Black Shark 2 Pro tampak depan. Dari bagian depan, Black Shark 2 Pro mengusung layar AMOLED seluas 6,39 inci dengan resolusi Full HD Plus (rasio layar 19,5:9). Tidak ada poni sama sekali di ponsel yang memiliki kamera selfie 20 megapiksel ini. 

Jika dilihat-lihat, dagu atas dan bawah ponsel ini tampak tebal. Sebab, di kedua sisi ini terdapat speaker stereo yang menjanjikan suara yang menggelegar ketika bermain game. 

Kendati bezel bagian atas dan bawah ponsel tebal, bezel sisi kiri dan kanan ponsel ini terlihat tipis seperti ponsel kekinian. KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi Black Shark 2 Pro tampak depan. Dari bagian depan, Black Shark 2 Pro mengusung layar AMOLED seluas 6,39 inci dengan resolusi Full HD Plus (rasio layar 19,5:9). Tidak ada poni sama sekali di ponsel yang memiliki kamera selfie 20 megapiksel ini. Jika dilihat-lihat, dagu atas dan bawah ponsel ini tampak tebal. Sebab, di kedua sisi ini terdapat speaker stereo yang menjanjikan suara yang menggelegar ketika bermain game. Kendati bezel bagian atas dan bawah ponsel tebal, bezel sisi kiri dan kanan ponsel ini terlihat tipis seperti ponsel kekinian.

Sisi belakang Black Shark 2 Pro terlihat agak "rumit" dengan desain bergaris tegas ala mobil sport. Cangkang punggung ini dibuat agar menyerupai huruf "X".

Di tengah ada logo "S" yang diterangi lampu RGB. Black Shark menyebut logo ini sebagai "Shark Eye". Tampilannya memang menarik perhatian.

Baca juga: Tiga Fitur Andalan Ponsel Gaming Black Shark 2 Pro

Di pojok kiri atas terdapat kamera ganda yang masing-masing beresolusi 48 MP (wide, f/1.8) dan 12 MP (telephoto 2x, f/2.2). Kamera wide dibekali mode khusus untuk penjepretan foto di malam hari (night mode).

Ilustrasi kamera belakang Black Shark 2 Pro. Di bagian ini terdapat dua kamera yang masing-masing beresolusi 48 MP (f/1.8) dan 12 MP (f/2.2). Kamera utama dengan resolusi puluhan megapiksel itu mendukung penjepretan mode malam, sementara kamera keduanya merupakan lensa telefoto yang memiliki fitur 2x optical zoom.KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi kamera belakang Black Shark 2 Pro. Di bagian ini terdapat dua kamera yang masing-masing beresolusi 48 MP (f/1.8) dan 12 MP (f/2.2). Kamera utama dengan resolusi puluhan megapiksel itu mendukung penjepretan mode malam, sementara kamera keduanya merupakan lensa telefoto yang memiliki fitur 2x optical zoom.

Bagian kanan Black Shark 2 Pro memuat dua kendali. Pertama adalah tombol daya biasa, kemudian yang lainnya adalah toggle bernama "Shark Key" yang bisa digunakan untuk meluncurkan aplikasi Shark Space untuk mengoptimalkan kinerja ponsel.

Cara menggunakan toggle ini adalah dengan cara digeser, bukan ditekan seperti tombol power. Mungkin maksudnya agar pengguna tidak salah pencet di antara dua kendali itu.

Masih di sisi kanan, sebuah lampu RGB berbentuk memanjang ditempatkan sejajar dengan toggle Shark Key dan tombol daya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X