Sony Xperia 5, Ponsel Berbodi Jangkung dengan Tiga Kamera Belakang

Kompas.com - 07/09/2019, 10:57 WIB
Ilustrasi Xperia 5 TheVergeIlustrasi Xperia 5
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah didahului oleh rumor, Sony akhirnya meluncurkan perangkat terbarunya di ajang IFA 2019 di Berlin, Jerman. Alih-alih Xperia 2 yang menjadi calon penerus nama dari Xperia 1, nama ponsel teranyar Sony ini adalah Xperia 5.

Seperti kabar yang sudah beredar, ponsel Xperia 5 ini mengusung desain yang "jangkung"  dengan rasio layar 21:9, serupa dengan Xperia 1.

Dengan desain jangkung nan ramping seperti ini, Sony mengklaim Xperia 5 masih bisa digenggam penuh dengan satu tangan.

Baca juga: Sony Gabungkan Bisnis Ponsel Xperia dengan TV, Kamera, dan Audio

Layar ramping tadi menggunakan panel berjenis OLED dan memiliki diagonal 6,1 inci dengan resolusi 2.560 x 1.080 piksel. Layar ini juga bisa menampilkan konten HDR, serta bisa mengubah konten SDR menjadi HDR.

Xperia 5 mengandalkan satu kamera swafoto 8 megapiksel dan tiga kamera belakang untuk kegiatan menjepret momen. Seluruh tiga kamera yang terletak di punggung ponsel ini resolusinya sama, yaitu 12 megapiksel.

Kendati begitu, ketiganya menawarkan fitur yang berbeda. Kamera pertama dibekali dengan lensa berjenis wide dengan bukaan lensa f/1.6.

Lalu, kamera kedua merupakan lensa telephoto dengan bukaan lensa f/2.4 yang punya fitur 2x optical zoom. Sementara kamera ketiga merupakan kamera ultrawide dengan bukaan lensa f/2.4.

Fitur lainnya mencakup chip Snapdragon 855 beserta RAM 6 GB dan media penyimpanan 128 GB. Kapasitas media penyimpanan ini bisa diperluas dengan micro SD hingga 1 TB.

Baca juga: Alasan Sony Memindahkan Pabrik Ponsel Xperia dari China ke Thailand

Sony Xperia 5 ditopang dengan baterai sebesar 3.140 mAh dengan teknologi fast charging 18W dan menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie.

Karena sama-sama bikinan Sony, Xperia 5 juga mendukung joystick PlayStation 4 (PS4) yang sudah dibekali dengan teknologi Dualshock 4, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Sabtu (7/9/2019).

Sayangnya, belum diketahui berapa harga ponsel ini. Namun, Xperia 5 rencananya bakal bisa dipesan di Eropa mulai minggu depan.

Sementara, penjualan offline diperkirakan bakal dimulai pada bulan Oktober. Belum diketahui  apakah Sony Xperia 5 akan diluncurkan juga di luar kawasan Eropa atau tidak.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber The Verge
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X