Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peter Lydian Ditunjuk Jadi Country Director Facebook Indonesia

Kompas.com - 09/09/2019, 11:26 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Peter Lydian resmi menjabat sebagai Country Director Facebook Indonesia. Ia menggantikan Sri Widowati yang mundur awal tahun ini.

"Saya senang bisa bergabung dengan Facebook dan menantikan kerjasama dengan tim untuk mengembangkan investasi kami agar dapat memberikan dukungan yang lebih baik bagi bisnis dan komunitas di Indonesia," ujar Peter dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Senin (9/9/2019).

Baca juga: Cara Mematikan Pengenal Wajah di Facebook untuk Menjaga Privasi

Dengan jabatan barunya, Peter akan memimpin kegiatan bisnis Facebook di Indonesia dengan mendukung brand lokal maupun global serta agensi di berbagai industri di Indonesia. Termasuk industri e-commerce, consumer goods, layanan finansial dan teknologi komunikasi.

Ia juga bertanggung jawab menciptakan literasi digital yang lebih kuat di tanah air bersama tim Facebook Indonesia. Sebelumnya, Peter telah menempati posisi strategis di beberapa perusahaan teknologi besar lainnya.

Baca juga: Jumlah Like di Facebook Bakal Tak Bisa Dilihat?

Menurut situs LinkedIn Peter Lydian, jabatan terakhirnya adalah sebagai Presiden Director platform digital finance Finmas. Ia juga sempat lima tahun menjabat sebagai Director Public Sector Microsoft dan empat tahun sebagai Managing Director Dell Indonesia.

"Dengan pengalamannya selama 25 tahun di industri teknologi, kami menegaskan kembali komitmen Facebook untuk terus mendukung bisnis dan komunitas di Indonesia," ujar Benjamin Joe, Vice President untuk Facebook di Asia Tenggara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com