Peter Lydian Ditunjuk Jadi Country Director Facebook Indonesia

Kompas.com - 09/09/2019, 11:26 WIB
Salah satu dinding di kantor Facebook Indonesia. YUDHA PRATOMO/KOMPAS.comSalah satu dinding di kantor Facebook Indonesia.

KOMPAS.com - Peter Lydian resmi menjabat sebagai Country Director Facebook Indonesia. Ia menggantikan Sri Widowati yang mundur awal tahun ini.

"Saya senang bisa bergabung dengan Facebook dan menantikan kerjasama dengan tim untuk mengembangkan investasi kami agar dapat memberikan dukungan yang lebih baik bagi bisnis dan komunitas di Indonesia," ujar Peter dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Senin (9/9/2019).

Baca juga: Cara Mematikan Pengenal Wajah di Facebook untuk Menjaga Privasi

Dengan jabatan barunya, Peter akan memimpin kegiatan bisnis Facebook di Indonesia dengan mendukung brand lokal maupun global serta agensi di berbagai industri di Indonesia. Termasuk industri e-commerce, consumer goods, layanan finansial dan teknologi komunikasi.

Ia juga bertanggung jawab menciptakan literasi digital yang lebih kuat di tanah air bersama tim Facebook Indonesia. Sebelumnya, Peter telah menempati posisi strategis di beberapa perusahaan teknologi besar lainnya.

Baca juga: Jumlah Like di Facebook Bakal Tak Bisa Dilihat?

Menurut situs LinkedIn Peter Lydian, jabatan terakhirnya adalah sebagai Presiden Director platform digital finance Finmas. Ia juga sempat lima tahun menjabat sebagai Director Public Sector Microsoft dan empat tahun sebagai Managing Director Dell Indonesia.

"Dengan pengalamannya selama 25 tahun di industri teknologi, kami menegaskan kembali komitmen Facebook untuk terus mendukung bisnis dan komunitas di Indonesia," ujar Benjamin Joe, Vice President untuk Facebook di Asia Tenggara.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X