Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengiriman Laptop Gaming Legion ke Indonesia Diklaim Meningkat

Kompas.com - 09/09/2019, 19:04 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bisnis laptop gaming Legion besutan Lenovo di Tanah Air nampaknya menjanjikan. Jumlah pengirimannya (shipment) terus meningkat.

Klaim itu disampaikan oleh Julius Tjhin selaku Consumer Lead Lenovo Indonesia di sela peluncuran laptop gaming Lenovo Legion teranyar di Jakarta, Senin (9/9/2019).

"Dari tahun ke tahun, unit shipment kita ada peningkatan, yaitu sebesar 63 persen," kata Julius kepada KompasTekno.

Adapun peningkatan tersebut dihitung berdasarkan pengapalan unit laptop gaming Legion dari paruh pertama tahun 2018, hingga paruh pertama tahun 2019 (Januari - Juli).

Baca juga: 3 Laptop Gaming Lenovo Legion Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 14 Juta

Julius Tjhin, Consumer Lead Lenovo Indonesia di acara peluncuran di Jakarta, Senin (9/9/2019).KOMPAS.com/Bill Clinten Julius Tjhin, Consumer Lead Lenovo Indonesia di acara peluncuran di Jakarta, Senin (9/9/2019).
Sayangnya, ia enggan menyebutkan berapa jumlah pengapalan unit yang sudah dicatat oleh pihaknya di Indonesia.

Sebab, ia menyebut bahwa lembaga riset yang mencatat pasar Lenovo di Indonesia, GfK, juga belum merilis angka market share untuk pangsa pasar laptop gaming, khususnya untuk Legion.

Namun, berdasarkan feedback dari mitra bisnis Legion dan GfK sendiri, pangsa pasar sub-brand Lenovo itu diklaim Julius memang menunjukkan tren peningkatan.

"Jadi peningkatannya (pasar Lenovo Legion) memang signifikan," ujar Julius.

Selain meluncurkan produk-produk teranyar, Lenovo sendiri terus melakukan sejumlah upaya untuk mempertahankan pangsa pasarnya di Indonesia.

Baca juga: Cara Cek Laptop MacBook Bisa Masuk Pesawat Garuda Indonesia atau Tidak

Salah satunya dengan menghadirkan ekosistem gaming, seperti mengadakan turnamen-turnamen dan kerja sama dengan para komunitas gamer untuk membangun brand.

"Dari produk sendiri kita lebih banyak, dan kita melakukan banyak aktivitas, dari branding sampai ke turnamen dengan komunitas gamers," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com