Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link Live Streaming Peluncuran iPhone 11 Malam Ini

Kompas.com - 10/09/2019, 21:59 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ada yang berbeda dengan peluncuran iPhone tahun ini. Acara peluncuran iPhone 11 yang rencananya digelar pada malam ini, Rabu (11/9/2019) pukul 00.00 WIB dini hari, bisa disaksikan secara langsung lewat YouTube.

Ini adalah pertama kalinya Apple menyiarkan acara peluncuran lewat live streaming di kanal YouTube resminya. Biasanya, acara tahunan ini hanya bisa ditonton live streaming di perangkat buatan Apple dan sejumlah platform non-Apple.

"Cupertino memanggil. Bergabunglah dengan kami untuk acara spesial Apple secara langsung dari Stebe Jobs Theater pada 10 September jam 10 waktu AS," tulis Apple pada channel YouTube miliknya.

Dalam beberapa tahun terakhir Apple memang mulai membuka akses bagi publik yang ingin menonton peluncuran iPhone 11 secara live streaming lewat perangkat non-Apple.

Baca juga: Inilah iPhone yang Paling Laris di Semester Pertama 2019

Sejak tahun 2015, Apple membuka aksesnya pertama kali untuk pengguna Windows 10.

Pada 2015 lalu, pengguna Windows 10 dengan browser Edge mulai mendapatkan akses streaming. Awalnya, acara tersebut hanya bisa ditonton lewat browser Safari yang notabene dimiliki Apple.

Kemudian, pada 2018, Apple juga menyiarkan peluncuran iPhone melalui live streaming di Twitter. Kini siaran langsung peluncuran iPhone bisa ditonton lewat YouTube sehingga diperkirakan dapat mendulang penonton dalam jumlah yang lebih banyak.

Kendati demikian, Apple tidak memberikan keterangan resmi, mengapa mereka kemudian memperluas akses untuk menonton acara peluncuran melalui YouTube, tidak lagi eksklusif seperti beberapa tahun lalu.

Dirangkum KompasTekno dari The Verge, Selasa (10/9/2019), pada acara tanggal 10 September waktu AS atau 11 September dini hari waktu Indonesia itu, Apple disinyalir bakal memperkenalkan setidaknya tiga model iPhone 11.

Ketiga model iPhone 11 tersebut antara lain adalah iPhone 11 reguler, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11R.

Baca juga: Kapan iPhone 11 Mulai Bisa Dipesan?

Ada pula arloji pintar Apple Watch 5 yang diyakini juga bakal meluncur bersamaan dengan ketiga model iPhone tersebut.

Produk lainnya yang diprediksi akan meluncur mencakup Homepod 2, Apple TV Plus, hingga MacBook Pro 16 inci.

Untuk pembaruan software, Apple juga kemungkinan bakal membeberkan tanggal peluncuran sejumlah sistem operasinya, seperti macOS 10.15 Catalina, iOS 13, iPadOS teranyar, dan watchOS 6.

Penasaran ingin menonton acara peluncuran iPhone 11? Caranya mudah saja, cukup dengan mengunjungi tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com