Bocoran Video Pixel 4 Ungkap Mode Foto Langit Malam

Kompas.com - 11/09/2019, 14:12 WIB
Ilustrasi Google Pixel 4 tampak belakang 9to5GoogleIlustrasi Google Pixel 4 tampak belakang
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Sebuah bocoran video promo Pixel 4 yang ramai beredar pekan ini menunjukkan sejumlah fitur yang akan hadir di calon ponsel andalan Google tersebut.

Di salah satu adegan, terlihat ponsel diarahkan ke langit malam, lalu menjepret foto yang memperlihatkan bintang bertaburan dengan jelas.

Hal tersebut menimbulkan spekulasi bahwa Pixel 4 bakal dilengkapifitur untuk mendukung pemotretan benda langit di kegelapan malam alias astrophotography.

Baca juga: Bocoran Foto Sosok Asli Google Pixel 4 Beredar di Internet

Fitur yang bersangkutan terlihat seperti variasi mode malam Night Sight yang sebelumnya sudah hadir di Pixel 3, tapi mungkin kemampuannya ditingkatkan lebih jauh di Pixel 4.

"(Pixel 4) bisa digunakan untuk menjepret foto yang sempurna, meski di dalam kondisi gelap," begitu bunyi teks di bocoran video promo itu ketika menjelaskan soal Night Sight. "Anda juga bisa mendapatkan detil bintang-bintang."

Biasanya astrophotography dilakukan dengan kamera duduk manis di atas tripod dan long exposure berdurasi lama, mencapai puluhan detik atau lebih lama lagi (jika ingin mendapatkan ekor bintang alias star trail).

Namun, dalam bocoran video promosi, Pixel 4 tampak seolah bisa melakukannya tanpa butuh tripod. Cukup digenggam dengan stabil di tangan selama beberapa saat, seperti night mode biasa.

Benarkah demikian? Pihak Google belum berkomentar soal ini. Tapi, Google sempat memamerkan fitur navigasi berbasis gestur gerakan tangan tanpa menyentuh layar di Pixel 4.

Baca juga: Google Pamer Fitur Pixel 4, Bisa Dipakai Tanpa Menyentuh Layar

Ilustrasi gestur tersebut juga ada dalam bocoran video promosi. Jadi, tak menutup kemungkinan Pixel 4 bakal benar-benar memiliki mode foto untuk menjepret langit malam.

Seperti dirangkum KompasTekno dari Engadget, Rabu (11/9/2019), Google diprediksi akan memperkenalkn Pixel 4 bulan Oktober mendatang, sesuai dengan kebiasaan di tahun-tahun sebelumnya.

 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber ENGADGET
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X