Baru 6 Bulan Dijual, Produksi Galaxy A50 di Indonesia Sudah Dihentikan

Kompas.com - 11/09/2019, 18:25 WIB
Samsung Galaxy A50 memiliki 3 kamera belakang. OIK YUSUF/KOMPAS.comSamsung Galaxy A50 memiliki 3 kamera belakang.

KOMPAS.com - Ponsel Samsung Galaxy A50 pertama kali dirilis di Indonesia pada Maret lalu. Baru 6 bulan dijual, produksi perangkat tersebut kini telah dihentikan.

Product Marketing Manager Samsung Indonesia mengonfirmasi langsung kabar ini ketika ditemui di acara experience Galaxy A50s di Jakarta, Rabu (11/9/2019. Ia enggan menyebutkan kapan tepatnya produksi Galaxy A50 distop.

"Pokoknya sejak September sudah transisi ke Galaxy A50s," ungkap Irfan mengungkapkan alasannya. Galaxy A50s yang dijajal oleh wartawan dalam kesempatan itu memang hadir sebagai pengganti Galaxy A50.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy A50s di Indonesia

Irfan beralasan, transisi yang cepat ini menyesuaikan dengan permintaan konsumen, terutama kalangan anak muda yang menjadi sasaran Galaxy A series.

Untuk ketersediaan Galaxy A50s di pasaran Indonesia, Irfan mengatakan peredaran ponsel itu sudah mulai berkurang.

Galaxy A50s dibanderol Rp 4.099.000 untuk varian RAM 4 GB dan 4.899.000 untuk varian RAM 6 GB. Ponsel ini akan mulai dijual perdana secara offline pada 19 September 2019.

"Mungkin ada beberapa toko yang masih ada, kami belum lihat secara nasional. Namun di situs Samsung hanya tersedia Galaxy A50s," ujar Irfan.

Galaxy A50s memang membawa sejumlah peningkatan dibanding Galaxy A50. Misalnya saja di resolusi kamera utama yang meningkat dari 25 megapiksel menjadi 48 megapiksel.

Untuk kebutuhan selfie juga tersedia resolusi kamera lebih besar yakni 32 megapiksel dari sebelumnya 25 megapiksel. Untuk pertama kalinya, Samsung menyematkan fitur NFC di ponsel menengah.

Biasanya, fitur ini hanya hadir di ponsel flagship seperti Galaxy S atau Galaxy Note. Di lini Galaxy A, fitur NFC sebelumnya baru ada di Galaxy A80 yang harganya Rp 9 jutaan.

Baca juga: Alasan Samsung Jorjoran Merilis Ponsel Galaxy A di 2019

Nasib yang sama, kata Irfan, juga akan berlaku untuk Galaxy A10 dan Galaxy A30 yang kabarnya akan digantikan posisinya oleh Galaxy A10s dan Galaxy A30s.

Ia pun tak menampik bahwa gencarnya Samsung merilis Galaxy A sepanjang tahun ini, membuat siklus pembaruan perangkat berjalan lebih cepat dari tahun lalu.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X