Ini Bedanya Samsung Galaxy A50s dan Galaxy A50

Kompas.com - 11/09/2019, 19:12 WIB
Desain punggung Galaxhy A50s. Kompas.com/Wahyunanda Kusuma PDesain punggung Galaxhy A50s.

KOMPAS.com - Galaxy A50s resmi dirilis di Indonesia sebagai versi upgrade dari Galaxy A50 yang rilis bulan Maret lalu. Samsung membawa sejumlah peningkatan ke Galaxy A50s dari pendahulunya.

"Galaxy A50s ini adalah penyempurnaan dari Galaxy A50," kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Indonesia dalam peluncuran Galaxy A50s di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Kehadiran Galaxy A50s sekaligus menamatkan cerita Galaxy A50. Produksi Galaxy A50 di Indonesia sudah dihentikan, hanya 6 bulan setelah mulai dijual. Samsung menggantikan posisi perangkat itu dengan Galaxy A50s di pasaran Indonesia.

Baca juga: Baru 6 Bulan Dijual, Produksi Galaxy A50 di Indonesia Sudah Dihentikan

Nah, pembaruan apa saja yang dibawa oleh Galaxy A50s dibandingkan pendahulunya?

Kamera lebih canggih, ada Super Steady

Jika dilihat sekilas, perbedaan desain punggung kedia perangkat tidak terlalu kentara. Di Galaxy A50 Samsung menggunakan desain dengan efek prisma. Kini, di Galaxy A50s mereka membalut punggung dengan efek bernama futuristik holografis.

Keduanya sama-sama akan menimbulkan efek warna pelangi saat terkena pantulan cahaya. Ada tiga warna yang disediakan di pasar yakni hitam, hijau, dan putih.

Baca juga: Samsung Rilis Galaxy A50s dan A30s, Beda Kamera dan Desain

Samsung mengubah sedikit konfigurasi kamera. Kamera utama belakang Galaxy A50s kini lebi canggih dengan resolusi 48 megapiksel dengan bukaan kensa f/2.0, meningkat dari Galaxy A50 yang beresolusi 25 megapiksel berbukaan lensa f/1.7.

Namun secara default, output gambar akan beresolusi 12 megapiksel karena mekanisme tetracell yang menggabungkan tiap empat piksel menjadi satu untuk meningkatkan kualitas gambar.

Untuk kamera kedua, resolusinya masih sama yakni ultra wide 8 megapiksel (f/2.2) dan depth sensor 5 megaiksel (f/2.2).

Tiga kamera belakang Galaxy A50s yang terdiri dari kamera utama 48 megapiksel (f/2.0), kamera ultra wide 8 megapiksel (f/2.2), dan depth sensor 5 megapiksel (f/2.2).Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Pertiwi Tiga kamera belakang Galaxy A50s yang terdiri dari kamera utama 48 megapiksel (f/2.0), kamera ultra wide 8 megapiksel (f/2.2), dan depth sensor 5 megapiksel (f/2.2).

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X