Jawab Pertanyaan Privasi di Cafe Facebook, Gratis Wafel Emoji

Kompas.com - 13/09/2019, 15:24 WIB
Wafel yang disajikan di Cafe Facebook setelah pengunjung menjawab pertanyaan terkait soal privasi. KOMPAS.com/ WAHYUNANDA KUSUMA PERTIWIWafel yang disajikan di Cafe Facebook setelah pengunjung menjawab pertanyaan terkait soal privasi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Facebook mulai gencar mengampanyekan pentingnya privasi di media sosial. Salah satu caranya adalah menbuka layanan konseling di Facebook Cafe Indonesia.

Cafe pop up ini berada di Filosofi Kopi di kawasan Melawai, Blok M, Jakarta. Di sini pengguna Facebook, Instagram, dan WhatsApp bisa berkonsultasi mengenai beberapa topik seputar privasi.

Misalnya saja bagaimana cara meningkatkan keamanan privasi di ketiga aplikasi Facebook Inc, mengontrol sebaran konten saat dibagikan, hingga mengetahui situs atau aplikasi mana saja yang menggunalan Facebook untuk log in atau mendaftar.

Baca juga: Facebook Buka Cafe di Jakarta, Bisa Belajar Privasi Sambil Makan dan Minum

Layanan konseling di Facebok Cafe ini hanya dibuka tiga hari, yakni mulai 13-15 September 2019. Lokasinya terbatas di Jakarta saja.

"Kami mulai hari ini, besok Sabtu buka jam 14.00, dan terakhir Minggu kami bakal seharian dari pagi sampai menjelang tengah malam," jelas Noudhy Valdryno, Manajer Kampanye Kebijakan, Facebook Indonesia dalam pembukaan Facebook Cafe di Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Wafel emoji

Nantinya, setiap pengunjung yang akan datang akan disodori enam pertanyaan seputar privasi. Misalnya, sudahkah tahu cara mengaktifkan otentitaksi dua langkah atau bagaimana cara melaporkan konten bermasalah.

Baca juga: Peter Lydian Ditunjuk Jadi Country Director Facebook Indonesia

Setelah menjawab pertanyaan yang diajukan, mereka akan mendapatkan voucher untuk ditukarkan dengan teh, kopi, dan wafel secara cuma-cuma alias gratis.

"Wafel ini nanti ada emojinya, emoji ini beda-beda, tergantung berapa banyak pertanyaan yang bisa dijawab," ujar Noudhy.

Noudhy Valdryno, Manajer Kampanye Kebijakan, Facebook Indonesia berfoto di depan Facebook Cafe di Filosofi Kopi, di kawasan Melawai, Jakarta, Jumat (13/11/2019).KOMPAS.com/ WAHYUNANDA KUSUMA PERTIWI Noudhy Valdryno, Manajer Kampanye Kebijakan, Facebook Indonesia berfoto di depan Facebook Cafe di Filosofi Kopi, di kawasan Melawai, Jakarta, Jumat (13/11/2019).

Apabila ada pertanyaan yang belum terjawab, pengguna bisa langsung berkonsultasi dengan tim Facebook di sana. Noudhy mengatakan, kampanye ini bukanlah satu-satunya yang akan diadakan Facebook.

"Kalau antusiasme hari ini positif tentu akan menjadi pertimbangan bagi kami untuk melakukan kampanye-kampanye lain," imbuhnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X