Melihat Ponsel 4 Kamera Oppo A9 2020 dari Berbagai Sisi

Kompas.com - 13/09/2019, 20:51 WIB
Oppo A9 2020 bersama dengan kotak penjualan. Oppo A9 2020 memiliki empat kamera yang melekat di bagian punggungnya yang disusun secara vertikal. KOMPAS.com/Bill ClintenOppo A9 2020 bersama dengan kotak penjualan. Oppo A9 2020 memiliki empat kamera yang melekat di bagian punggungnya yang disusun secara vertikal.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

 

KOMPAS.com - Ponsel seri A terbaru dari Oppo, Oppo A9 2020, bakal diluncurkan di Tanah Air 17 September mendatang. Ponsel ini dibekali dengan sejumlah fitur andalan, salah satunya ada di aspek kamera.

Oppo A9 2020 memiliki empat kamera yang melekat di bagian punggungnya yang disusun secara vertikal. 

Secara berurutan, susunan kamera yang paling atas adalah kamera ultrawide dengan resolusi 8 megapiksel. Di bawahnya ada kamera utama yang beresolusi 48 megapiksel. Kemudian susunan kamera terakhir adalah kamera mono lens yang beresolusi 2 megapiksel.

Baca juga: Masuk Indonesia 17 September, Ini Fitur Oppo A9 2020 yang Naik Kelas

Lantas, di mana kamera keempatnya? Kamera portrait lens dengan resolusi 2 megapiksel tersebut terletak di samping susunan ketiga kamera tadi, di bawah modul LED flash.

Di bawah susunan kamera vertikal tadi ada pula fitur biometrik fingeprint sensor yang berbentuk elips.

Nah, sementara di bagian depannya sendiri, ponsel ini mengusung desain layar berponi (notched) yang menampung kamera selfie 16 megapiksel.

Pada bagian depannya, ponsel ini mengusung desain layar berponi (notched) yang menampung kamera selfie 16 megapiksel.KOMPAS.com/Bill Clinten Pada bagian depannya, ponsel ini mengusung desain layar berponi (notched) yang menampung kamera selfie 16 megapiksel.

Berpindah ke bagian bingkainya, mulai dari bagian bawah, di sini ada lubang speaker, port USB Type-C, lubang mikrofon, dan jack audio 3,5 mm. Sementara di bagian bingkai atasnya rata dengan bodi alias tidak ada lubang apapun.

Pada bagian bingkai sisi kanan hanya ada satu tombol power dengan nuansa garis hijau. Kemudian di bingkai sisi kirinya terdapat tombol volume dan laci yang menampung dua slot kartu SIM dan satu slot kartu microSD yang bisa dikeluarkan dengan SIM ejector.

Baca juga: Trio Ponsel Oppo Reno 2, Reno 2Z, dan Reno 2F Resmi Meluncur

Untuk hardware, Oppo A9 2020 memiliki kapasitas RAM 8 GB beserta memori internal 128 GB yang terbilang besar untuk ukuran ponsel papan tengah. Begitu juga dengan baeterainya yang mencapai 5.000 mAh.

Oppo turut menyematkan dual stereo speaker yang sudah dilengkapi dengan teknologi suara Dolby Atmos. Oppo A9 2020 sendiri hadir dengan dua varian warna, yaitu Marine Green dan Space Purple.

Penasaran? Sosok selengkapnya dari Oppo A9 2020 bisa ditengok dalam rangkaian foto di tautan berikut ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X