Mengintip Suasana Tokyo Game Show 2019

Kompas.com - 14/09/2019, 10:15 WIB
Suasana area venue utama Tokyo Game Show Kompas.com/Yudha PratomoSuasana area venue utama Tokyo Game Show

TOKYO, KOMPAS.com - Langit mendung menggelayuti kota Tokyo pagi ini diiringi rintikan gerimis. Namun hal itu tidak menghalangi KompasTekno dan ribuan orang lainnya menuju Makuhari Messe International Exhibition Hall, prefektur Chiba, Jepang.

Tempat tersebut adalah gedung utama perhelatan Tokyo Game Show 2019 ( TGS 2019), surga bagi para pecinta game di seluruh dunia. Antusiasme yang tinggi sudah terlihat sejak melangkahkan kaki dari Kaihimmukahari, stasiun kereta terakhir menuju venue.

Mereka sudah berarak menuju venue sejak pukul 07.30 waktu setempat. Hari ini memang lebih ramai dari sebelumnya. Sebab hari ini adalah hari pertama Tokyo Game Show dibuka untuk publik hingga tanggal 15 September mendatang.

Baca juga: Dibuka Hari Ini, Tokyo Game Show 2019 Tampilkan 1.500 Judul Game

Tokyo Game Show 2019 sebenarnya telah dibuka sejak 12 September lalu, namun dua hari pertama merupakan business day yang khusus untuk pelaku industri game dan wartawan, termasuk KompasTekno yang sebelumnya telah mengunjungi beberapa booth di dalamnya.

Kunjungan ke Tokyo Game Show 2019 ini merupakan bagian dari program TechTrip Kompas.com x Galaxy Note 10.

Di sekitar area, banyak penjual suvenir seperti kipas dan kantong plastik yang bernuansa game. Tiba di area, antrean masuk mulai mengular.

Suasana antrean Tokyo Game Show Kompas.com/Yudha Pratomo Suasana antrean Tokyo Game Show

Deretan pengunjung yang menunggu untuk bisa masuk ini telah memegang tiket yang dibeli hari-hari sebelumnya. Harga tiket bervariasi, mulai dari 1.500 - 3500 yen (Rp 193.000-452.000).

Ketika masuk di arena game, terpampang ribuan booth dari para studio developer, mulai dari yang memang sudah beken hingga yang indie. Secara total ada 2.417 booth ditambah dengan 179 booth dari pengembang game indie yang memamerkan game andalannya ke publik.

Beberapa judul game dari konsol ternama seperti PlayStation 4, Nintendo Switch hingga aneka game mobile seperti Tamiya juga meramaikan pameran ini. Pengunjung pun bisa menjajal konsol atau game yang belum dirilis ke pasaran.

Baca juga: Game-game Sony yang Bakal Dipamerkan di Tokyo Game Show

Pengalaman melihat dan menjajal inilah yang menjadi daya tarik utama dari Tokyo Game Show.

Namun untuk mencobanya, pengunjung harus kembali antre, terutama untuk game populer yang punya banyak penggemar. Demo Monster World dari Capcom misalnya, dibanjiri puluhan orang yang ingin menonton game play permainan tersebut.

Antusiasme pengunjung menantikan game play Game Monster Hunter World  besutan Capcom di booth Tokyo Game Show.Kompas.com/Yudha Pratomo Antusiasme pengunjung menantikan game play Game Monster Hunter World besutan Capcom di booth Tokyo Game Show.
Jurnalis KompasTekno Yudha Pratomo dan Reska Koko Nistanto hadir langsung di lokasi Tokyo Game Show 2019 untuk melakukan peliputan. Nantikan laporan terbaru mereka, langsung dari Jepang, serta simak keseruannya di Instagram Kompas.tekno!

Simak video perjalanan KompasTekno ke Tokyo Game Show 2019, bersama Samsung Galaxy Note 10, menjajal game-game baru, https://www.youtube.com/watch?v=wl-Km8EmbY4.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X