Pengunjung TGS 2019 Rela Antre untuk Menjajal Final Fantasy VII Remake

Kompas.com - 14/09/2019, 14:05 WIB
Booth Game Final Fantasy VII Remake Kompas.com/Yudha PratomoBooth Game Final Fantasy VII Remake

TOKYO, KOMPAS.com - "Final Fantasy VII Remake" menjadi salah satu game paling diantisipasi di perhelatan Tokyo Game Show (TGS) 2019.

Alasannya sederhana, Final Fantasy VII orisinil yang rilis tahun 1997 menjadi waralaba role-playing game (RPG) paling laris sepanjang sejarah game Final Fantasy.

Pada masanya, game ini menjadi RPG pertama dengan cerita yang kompleks, serta karakter dan sistem gameplay yang menarik. Tak heran apabila pengunjung Tokyo Game Show 2019 rela antre untuk melihat lebih dekat gameplay Final Fantasy VII Remake.

Baca juga: Deretan Trailer Game yang Ditunggu-tunggu Penggemar di Tokyo Game Show 2019

Jurnalis KompasTekno Yudha Pratomo yang hadir di arena TGS 2019  pada public day pertama, Sabtu (14/9/2019), melihat booth Square Enix selaku pengembang Final Fantasy disesaki pengunjung.

Mereka antre panjang agar bisa menjajal game ini sebelum resmi dirilis 3 Maret 2020 mendatang di PlayStation 4.

Sayangnya, Square Enix membatasi jumlah pengunjung yang boleh mencoba game ini. Studio game tersebut juga telah merilis trailer Final Fantasy VII Remake, seperti bisa dilihat di bawah.

Trailer ini akan mengingatkan kembali beberapa karakter ikonik dari Final Fantasy VII orisinil seperti Cloud, Ifrit, Tifa, dan Aerith. Tentunya dengan grafis yang jauh lebih apik dibanding 22 tahun silam.

Versi remake Final Fantasy VII akan membawa story points yang jauh berbeda dengan versi orisinilnya. Kabarnya, Final Fantasy VII Remake akan dipecah menjadi beberapa bagian.

Baca juga: Game-game Sony yang Bakal Dipamerkan di Tokyo Game Show

Namun pihak Square Enix maupun Sony belum mengumumkan kapan segmen kedua game ini akan dirilis. Final Fantasy VII Remake akan mengambil latar di Midgar.

Di versi "remake" ini, Presiden Shinra, karakter antagonis dalam game ini, akan tampil sebagai hologram. Final Fantasy VII orisinil menjadi salah satu game RPG legendaris.

Square Enix mengklaim game ini terjual 11 juta kopi dan menjadi yang tertinggi di waralaba Final Fantasy. Sebagai perbandingan, Final Fantasy 15 yang disebut sukses besar hanya mampu mengapalkan 8,4 juta kopi.

Simak video perjalanan KompasTekno ke Tokyo Game Show 2019, bersama Samsung Galaxy Note 10, menjajal game-game baru, https://www.youtube.com/watch?v=wl-Km8EmbY4.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X