Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamera Mirrorless Fujifilm X-A7 Hadir dengan Video 4K Lebih Mumpuni

Kompas.com - 15/09/2019, 16:29 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Fujifilm meluncurkan kamera mirrorless terbarunya yang bernama Fujifilm X-A7. Kamera ini dibekali dengan fitur-fitur modern seperti perekaman video 4K dan pendeteksian wajah dan mata subyek secara otomatis untuk autofokus.

Fujifilm X-A7 kini dibekali dengan perekaman video 4K dengan frame rate 30 FPS, meningkat dua kali lipat dibandingkan dengan frame rate 15 FPS pada generasi X-A5. Sementara untuk  video 1080p bisa direkam dengan frame rate 60 FPS.

Baca juga: DJI Rilis “Gimbal Stabilizer” Ronin SC untuk Kamera Mirrorless

Di balik fitur-fitur tadi, Fujifilm X-A7 masih ditunjang dengan sensor gambar APS-C 24,2 megapiksel, serupa dengan generasi sebelumnya.

Kendati miirp, sensor gambar yang ditanamkan pada Fujifilm X-A7 sudah diperbarui dan kini diklaim memiliki titik AF phase detect 8,5 kali lebih banyak dibandingkan X-A5.

Fitur lainnya mencakup layar LCD touchscreen berukuran 3,5 inci dengan rasio layar 16:9 yang bisa ditekuk 180 derajat ke arah atas sehingga menghadap ke depan, untuk kepentingan vlogging dan selfie.

Ada pula fitur untuk pemula bernama "Bright Mode" yang bisa digunakan untuk menjepret objek dengan tingkat penjepretan cahaya terang dan dengan warna cerah.

Baca juga: Resmi, Kamera Saku Sony RX100 VII Punya Kemampuan Mirip Mirrorless High-end

Pada segi ketahanan daya, Fujifilm mengklaim kamera mirrorless teranyar ini bisa menjepret hingga 440 gambar sekali isi daya.

Untuk soal harga, Fujifilm memaketkan kamera mirrorless X-A7 dengan lensa Fujinon XC-15-45 mm f/3.5-5.6 OIS PZ seharga 700 dollar AS (Rp 9,7 juta).

Kamera ini tersedia dalam empat varian warna, yaitu Camel, Dark Silver, Mint Green, serta Silver dan bakal bisa didapatkan pada Oktober mendatang, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TrustedReviews, Minggu (15/9/2019)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com