Video: Hands-on Black Shark 2 Pro, Ponsel Gaming dengan Snapdragon 855 Plus

Kompas.com - 15/09/2019, 19:05 WIB
Ilustrasi logo S pada Black Shark 2 Pro dengan lampu RGB yang bisa menyala. Ada pula lampu RGB di bagian atas dan bawah logo S tadi yang disebut sebagai Shark Eye lantaran juga bisa menyala bak mata ikan hiu. KOMPAS.com/Bill ClintenIlustrasi logo S pada Black Shark 2 Pro dengan lampu RGB yang bisa menyala. Ada pula lampu RGB di bagian atas dan bawah logo S tadi yang disebut sebagai Shark Eye lantaran juga bisa menyala bak mata ikan hiu.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Black Shark resmi memboyong Black Shark 2 Pro ke kawasan Asia Tenggara, Selasa (3/9/2019). Malaysia menjadi negara Asia Tenggara pertama yang mendapatkan ponsel gaming yang ditenagai Snapdragon 855 Plus ini.

Rencananya, akan ada beberapa negara Asia Tenggara lain yang akan disambangi oleh Black Shark 2 Pro, termasuk Indonesia.

Baca juga: Ponsel Gaming Black Shark 2 Segera Masuk Indonesia

Snapragon 855 Plus merupakan SoC teratas dari Qualcomm yang ditujukan khusus untuk ponsel gaming . Chip ini memiliki kecepatan clock tertinggi 2,96 GHz dan pengolah grafis Adreno 640 yang diklaim 15 persen lebih "ngebut" dari versi Snapdragon 855.

Tampang Black Shark 2 Pro sendiri terlihat garang dengan desain yang terinspirasi dari mobil balap F1.  Punggungnya berbentuk serupa huruf “X”, dengan logo "S" yang diterangi lampu RGB.

Spesifikasi lainnya dari Black Shark 2 Pro masih serupa dengan Black Shark 2 versi reguler, mencakup layar AMOLED 6,39 inci, baterai 4.000 mAh dengan fast charging 27W, kamera 48 megapiksel dan 12 megapiksel di bagian punggung, serta kamera selfie 20 megapiksel.

Untuk pengamanan perangkat, ponsel ini mengandalkan optical fingerprint scanner yang sudah ditanamkan di bawah permukaan layar. Sistem operasinya Android Pie 9 dibalut dengan antarmuka Black Shark OS UI.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Black Shark 2 Pro

Di Malaysia, Black Shark 2 Pro dibanderol dengan harga 2.499 ringgit (Rp 8,4 juta) untuk versi RAM 8 GB dan media penyimpanan 128 GB, serta 2.999 ringgit (Rp 10,1 juta) untuk varian RAM 12 GB dan media penyimpanan 256 GB.

Selain unit ponsel, pengguna juga akan mendapatkan bonus Black Shark Gamepad 2.0 untuk meningkatkan kenyamanan bermain game.

Jurnalis KompasTekno Bill Clinten melakukan hands-on Black Shark 2 Pro langsung dari lokasi acara peluncurannya di Malaysia beberapa waktu lalu. Simak videonya di tautan berikut ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X