Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Jadwal Update Android 10 untuk Ponsel Realme

Kompas.com - 16/09/2019, 12:15 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Google baru menggulirkan Android 10 awal September ini. Hanya saja, baru beberapa smartphone Pixel yang mendapatkan Android versi terbaru itu. Smartphone Android dari vendor lain akan mendapatkan gilirannya secara bertahap.

Salah satu yang akan kebagian adalah Realme yang telah mengumumkan jadwal pembaruan Android 10 di beberapa perangkatnya. Total, ada delapan smartphone Realme yang akan mendapat pembaruan Android 10 lebih awal.

Pembaruan Android 10 akan disebar secara bertahap, dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Senin (16/9/2019). Realme 3 Pro, Realme 5 Pro, Realme X, dan Realme XT akan mendapat pembaruan Andorid 10 pada kuartal-I 2020.

Baca juga: Android 10 Mulai Disebar Hari Ini

Realme 3, Realme 5, dan Realme 3i, akan mendapat gilirannya pada kuartal-II 2020, dan Realme 2 Pro baru akan mendapat pembaruan Android 10 pada kuartal-III 2020. Tampaknya, Realme 2 dan Realme 1 tidak akan mendapatkan pembaruan ini.

Pembaruan Android 10 ke beberapa smartphone non-Pixel diprediksi akan memakan waktu berbulan-bulan. Ponsel flagship seperti lini Samsung Galaxy S dan Galaxy Note abarnya juga akn mulai mendapatkan pembaruan bulan Januari 2020, bersamaan dengan OneUI 2.0.

Jadwal ponsel Realme yang mendapat pembaruan Android 10GSM Arena Jadwal ponsel Realme yang mendapat pembaruan Android 10

Android 10 yang semula berkode nama Android Q, memiliki sejumlah fitur baru. Misalnya tema gelap yang kini sedang populer di beberapa aplikasi.

Baca juga: Ini Jadwal Update EMUI Android 10 untuk Ponsel Huawei

Kemudian, ada Live Caption yang akan mendeteksi suara dalam video dan mengubahnya menjadi format teks yang akan langsung ditampilkan dalam layar. Ada pula Smart Reply yang akan memudahkan pengguna membalas pesan yang diterima.

Sistem operasi mobile terbaru besutan Google ini juga akan mendukung koneksivitas 5G. Selain  itu, Android 10 juga akan kompatibel dengan ponsel lipat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com