Aplikasi Google Ungkap Fitur-fitur Kamera Baru di Pixel 4

Kompas.com - 16/09/2019, 19:10 WIB
Render Pixel 4 memiliki bentuk yang mirip dengan bocoran iPhone XI GoogleRender Pixel 4 memiliki bentuk yang mirip dengan bocoran iPhone XI

KOMPAS.com - Menjelang peluncurannya pada Oktober mendatang,  bocoran ponsel Google Pixel 4 semakin deras mengalir. Salah satunya yang terbaru berasal dari aplikasi Google Camera 7.0 yang disinyalir tertanam di ponsel tersebut.

XDA Developer menerima APK Google Camera 7.0 dari sumber yang mengklaim bahwa aplikasi tersebut diambil dari Pixel 4 versi pre-release. Begitu dipasang, aplikasi ini pun mengungkap fitur-fitur baru apa saja yang akan hadir di kamera Pixel 4.

Fitur pertama yang ditemukan adalah Motion Mode. Fungsinya lebih kurang lmirip dengan fitur bokeh yang belakangan populer.

Baca juga: Bocoran Foto Sosok Asli Google Pixel 4 Beredar di Internet

Hanya saja, ia bisa menangkap subjek di foreground yang bergerak dengan cepat dan membuat efek blur di belakang, mirip dengan foto panning.

Fitur ini akan cocok untuk membidik momen olahraga, seperti balap, di mana sosok pembalap tampak tajam sementara latar belakangnya buram sesuai arah gerakan, sehingga memberikan kesan bergerak dengan kecepatan tinggi. 

Google Pixel 4 juga disebut akan memiliki algoritma HDRNet. Fitur lain yang terungkap adalah peningkatan mode malam atau Night Sight, yang disebut akan bisa menjepret foto taburan bintang di langit ala astrophotography.

Baca juga: Bocoran Video Pixel 4 Ungkap Mode Foto Langit Malam

Pixel 4 kemungkinan juga akan memiliki fitur audio zoom, di mana perangkat akan fokus pada microphone untuk memperbesar suara ketika melakukan perbesaran gambar (zoom) saat mengambil video. Fitur ini mirip dengan yang ada di Galaxy Note 10 dan iPhone 11.

Seperti dirangkum KompasTekno, Senin (16/9/2019), Google Pixel 4 akan turut mendukung penyimpanan data Dynamic Depth Format (DDF) yang memungkinkan modifikasi kedalaman atau re-focusing di aplikasi apapun yang mendukung format DDF tersebut.

Fitur lain yang terungkap adalah pembaruan fitur "Phoobooth" yang melakukan debut di Pixel 3. Fitur ini akan menjepret otomatis saat mendeteksi senyuman atau wajah bahagia ketika membuka aplikasi kamera.

Photobooth mengintegrasikan aplikasi pengukur augemented reality dengan aplikasi kamera. XDA Developer juga menemukan adanya fitur "rewind" namun belum tahu persis apa fungsinya kelak.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber DPReview
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X