Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Google Ungkap Fitur-fitur Kamera Baru di Pixel 4

Kompas.com - 16/09/2019, 19:10 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber DPReview

KOMPAS.com - Menjelang peluncurannya pada Oktober mendatang,  bocoran ponsel Google Pixel 4 semakin deras mengalir. Salah satunya yang terbaru berasal dari aplikasi Google Camera 7.0 yang disinyalir tertanam di ponsel tersebut.

XDA Developer menerima APK Google Camera 7.0 dari sumber yang mengklaim bahwa aplikasi tersebut diambil dari Pixel 4 versi pre-release. Begitu dipasang, aplikasi ini pun mengungkap fitur-fitur baru apa saja yang akan hadir di kamera Pixel 4.

Fitur pertama yang ditemukan adalah Motion Mode. Fungsinya lebih kurang lmirip dengan fitur bokeh yang belakangan populer.

Baca juga: Bocoran Foto Sosok Asli Google Pixel 4 Beredar di Internet

Hanya saja, ia bisa menangkap subjek di foreground yang bergerak dengan cepat dan membuat efek blur di belakang, mirip dengan foto panning.

Fitur ini akan cocok untuk membidik momen olahraga, seperti balap, di mana sosok pembalap tampak tajam sementara latar belakangnya buram sesuai arah gerakan, sehingga memberikan kesan bergerak dengan kecepatan tinggi. 

Google Pixel 4 juga disebut akan memiliki algoritma HDRNet. Fitur lain yang terungkap adalah peningkatan mode malam atau Night Sight, yang disebut akan bisa menjepret foto taburan bintang di langit ala astrophotography.

Baca juga: Bocoran Video Pixel 4 Ungkap Mode Foto Langit Malam

Pixel 4 kemungkinan juga akan memiliki fitur audio zoom, di mana perangkat akan fokus pada microphone untuk memperbesar suara ketika melakukan perbesaran gambar (zoom) saat mengambil video. Fitur ini mirip dengan yang ada di Galaxy Note 10 dan iPhone 11.

Seperti dirangkum KompasTekno, Senin (16/9/2019), Google Pixel 4 akan turut mendukung penyimpanan data Dynamic Depth Format (DDF) yang memungkinkan modifikasi kedalaman atau re-focusing di aplikasi apapun yang mendukung format DDF tersebut.

Fitur lain yang terungkap adalah pembaruan fitur "Phoobooth" yang melakukan debut di Pixel 3. Fitur ini akan menjepret otomatis saat mendeteksi senyuman atau wajah bahagia ketika membuka aplikasi kamera.

Photobooth mengintegrasikan aplikasi pengukur augemented reality dengan aplikasi kamera. XDA Developer juga menemukan adanya fitur "rewind" namun belum tahu persis apa fungsinya kelak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber DPReview


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com