Vivo Nex 3 5G Meluncur dengan Snapdragon 855 Plus dan Layar "Waterfall"

Kompas.com - 17/09/2019, 10:02 WIB
Ilustrasi Vivo Nex 3 dengan waterfall screen GizmochinaIlustrasi Vivo Nex 3 dengan waterfall screen
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah didului dengan berbagai bocoran, Vivo akhirnya resmi meluncurkan Vivo Nex 3 5G di negara asalnya, China. Vivo Nex 3 5G memiliki sejumlah fitur yang bisa dibilang cukup unik, salah satunya dari segi layar.

Ponsel ini mengusung desain layar super lega yang disebut dengan " Waterfall Screen". Dengan desain ini, Vivo mampu menerapkan lengkungan ekstrim di sisi kanan dan kiri, sehingga Nex 3 tampak tak memiliki tepian bezel.

Bahkan, Vivo mengklaim rasio bodi ke layar ponsel berukuran 6,89 inci dengan panel Super AMOLED ini mencapai 99,6 persen dengan resolusi 2.256 x 1.080 piksel.

Nah, karena menutupi seluruh sisi kiri dan kanan ponsel, Vivo pun menyematkan teknologi tombol virtual yang disebut Touch Sense. Tombol yang berfungsi sebagai haptic feedback ini juga berfungsi untuk pengganti tombol power dan volume.

Baca juga: Smartphone 6 Kamera Vivo V17 Pro Dipastikan Masuk Indonesia

Dari segi jeroan, Vivo Nex 3 ditenagai dengan System-on-Chip (SoC) yang didesain khusus untuk ponsel gaming, yaitu Snapdragon 855 Plus.

Untuk mendukung jaringan 5G, ponsel ini dibekali dengan 6 antena seluler yang tertanam di beberapa sisi ponsel agar memperkuat penerimaan sinyal.

Desain depan dan punggung Vivo Nex 3Gizmochina Desain depan dan punggung Vivo Nex 3

Pada aspek kamera, Vivo Nex 3 dibekali dengan tiga kamera yang disusun di dalam satu modul melingkar. Model susunan kamera ini disebut "Lunar Ring".

Masing-masing kamera belakang terdiri dari kamera utama 64 megapiksel, kamera ultrawide 13 megapiksel, dan kamera telefoto 13 megapiksel. Di bawah susunan kamera yang melingkar ini juga ada satu modul LED flash.

Di bagian depannya, Vivo masih mengadopsi mekanisme kamera pop-up 16 megapiksel dengan modul yang cukup lebar lantaran juga ditemani dengan sebuah LED flash.

Baca juga: Ponsel Gaming Vivo iQoo Pro Meluncur dengan Snapdragon 855+

Fitur lainnya mencakup baterai 4.500 mAh dengan dukungan pengisian super cepat 44W, RAM hingga 8 GB, memori internal UFS 3.0 dengan kapasitas mencapai 256 GB, NFC, sistem pendingin liquid cooling, hingga fitur gaming 4D game shock.

Untuk software, Vivo Nex 3 menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie yang dilapisi oleh antarmuka ala Vivo, FunTouch OS 9.1, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (17/9/2019).

Di China, Vivo Nex 3 hadir dalam varian warna hitam dan warna gradasi cerah, serupa dengan warna Breathing Crystal pada Huawei P30 Pro. Ponsel ini dibanderol dengan harga termurah 4.498 Yuan atau sekitar Rp 8,9 juta dan sudah bisa dipesan di Vivo online store China.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Gizmochina
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X